JAKARTA, Harnasnews.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan berbagai tantangan dalam pengembangan ekonomi nasional masih harus dihadapi pemerintah, salah satunya terkait keluhan banyak pengusaha terkait proses perizinan yang berbelit-belit.

“Pengusaha masih sering mengeluh perizinan berbelit, ketidakpastian peraturan, ketersediaan infrastruktur dan pembebasan lahan,” kata Wapres saat menutup Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Tahun 2021 di Bali, Sabtu.

Untuk mengatasi berbagai kendala di sektor ekonomi tersebut, Wapres mengatakan pemerintah terus melakukan perbaikan dan pembenahan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan daya saing ekonomi.

“Bapak Presiden dalam banyak kesempatan mengingatkan agar daya saing ekonomi diperbaiki. Sedikit demi sedikit, hal ini sudah diperbaiki dan akan terus dibenahi,” tambahnya, dikabarkan dari antara.

Wapres juga mengatakan pemerintah masih memiliki tiga agenda ekonomi yang harus dikawal bersama, yakni daya saing ekonomi, transformasi ekonomi dan demokrasi ekonomi.