Warga Karangkepoh Gelar Peresmian Gapura Pancasila Salatiga  

Info Desa

Warga antusian bareng- bareng ikuti prosesi pemotongan pita tanda telah diresmikannya Gapura Pancasila.(Foto:Bud)

Salatiga,Harnasnews.com  –  Gapura Pancasila milik warga Karangkepoh RW 01, yang terletak di jalan Karangkepoh I ,Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga diresmikan setelah sebelumnya diadakan acara potong pita dan tumpengan bersama di jalan tersebut,Minggu,12/12/2021 tepat pukul 09.00 wib.

Tampak kebersamaan warga dan terlihat guyub dengan hadirnya pengurus rw-rt, dan setiap rt dari rt 01 hingga rt 06 juga mengeluarkan tumpeng sebagai wujud syukur hingga bisa terwujudnya Gapura Pancasila ini.

Merupakan Gapura yang unik ,dengan desain yang simpel dan desain hanya dibutuhkan waktu selama 2 jam saja, terang Toni Priyanto, sang arsitek rancang bangun Gapura tersebut.

Gapura Pancasila yang dibangun dengan total ketinggian 4,20 M tersebut dilengkapi dengan bendera Merah Putih di sisi depan kanan dan kiri dengan tiang stainless sehingga menambah kegagahan gapura tersebut,Diatas di tengah-tengah gapura ada lambang burung Garuda Pancasila di sisi dalam dan luar .

Dalam acara tersebut juga dihadiri para pemuda dari Karang Taruna RW 01 yang dalam sambutannya di wakili oleh Kolonel Mar Hariyono Masturi M.Tr.Hanla.,M.M. juga merupakan salah satu warga yang beralamat tinggal di RT 05 berpesan untuk selalu menjaga dan merawat serta merasa secara bersama – sama memiliki aset yang sangat dibanggakan ini.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.