Warga Nelayan Hilang dilaut Pantai Bahari Bangkala Jeneponto

Jeneponto,Harnasnews.com – Bencana Alam bisa datang kapan saja tanpa ada pemberitahuan kepada manusia.

seperti halnya yang terjadi di Lambupeo Kelurahan Pantai Bahari Kecamatan Bangkala kemarin pagi 15/01/2019 pantai bahari dihantam ombak dan badai dengan anging kencang yang mengakibatkan seorang nelayang tenggelam (Irfan 18 tahun) saat sedang melaut untuk mencari ikan.

Atas kejadian tersebut Tim gabungan penyelamat dari SAR,BPBD Tagana Dan masyarakat sudah dua hari melakukan pencarian korban bahkan camat bangkala pun hari ini turung kelaut mencari jejak warganya yang hilang,namun hingga kini belum ada tanda tanda akan di temukannya korban. Sebelumnya Irfan hilang diduga jatuh dari perahunya saat dihantam ombak besar.

Hal ini bukti kuat karena perahu Irfan mengapung yang ditemukan warga sekitar PLTU Punagaya dalam kondisi mesin perahu menyalah kata warga yang tidak mau jati dirinya di publikasikan oleh tim media.

Menurut Camat Bangkala Andi Patoppoi Karaeng Nyau, bahwa proses pencarian korban terkendala oleh cuaca buruk dan ombak besar yang disertai derasnya hujan dan angin kencang.

Untuk itu, saya pemerintah wilayah kecamatan bangkala menghimbau kepada seluruh masyarakat pantai untuk tidak melaut jika kondisi cuaca tidak bersahabat,dan kalau kamu nekat jiwamu terancam, terang camat.(Abd Rahman Kr.Tinggi.)

Leave A Reply

Your email address will not be published.