Warga Pelat Sebut Husni – Ikhsan Sudah Bekerja Harus Dilanjutkan

Politik

SUMBAWA,Harnasnews.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati HM. Husni Djibril – HM Ikhsan ( Husni – Ikhsan kembali menyapa masyarakat di Desa Pelat Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa.

Tim kampanye yang diturunkan kedesa tersebut antara lain M. Jabir, Ketua PKB HM. Idham, Ketua Relawan H. Tajuddin, SH, Hj. Amin Rahamani dan tiga srikandi DPRD Sumbawa Ida Rahayu, Saidatul Kamila dan Hj. Jamila.

Mereka turun kewilayah tersebut dalam rangka sosialisasi dan tatap muka bersama warga secara langsung, tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditentukan dan ditetapkan pemerintah guna mencegah lahirnya virus pandemi-19 claster pilkada 2020. Kamis, (1/10).

Kemudian disela kegiatan kampanye tersebut, wartawan menggali information kepada tokoh pemuda, masyarakat dan emak-emak (ibu-ibu, red) sejauh mana pandangan tentang paslon yang diusung oleh PDI. Perjuangan, PAN dan PKB tersebut.

Menurut Herpendi tokoh pemuda desa pelat mengatakan bahwa sosok pak Husni (Bupati, red) di selama ini memimpin sumbawa menurutnya bahwa pak husni
sumbawa selama ini sudah banyak membawa perubahan di daerah. Salah satu contohnya di bidang kesehatan dengan terbangun RSUD Representative Dan Puskesmas-puskesmas dibeberapa titik sudah terbangun dengan standar pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Semoga majunya yang kedua ini pada pilkada 9 Desember mendatang, paslon Husni-Ikhsan bisa terpilih kembali agar pembangunan yang sudah ada bisa dilanjutkan dengan baik dan tuntas,” ungkapnya (1/10/2020).

Hal senada juga diungkapkan salah seorang pemuda, Sopian Koplut mengatakan bahwa selama kepemimpinan Husni (Bupati, red) cukup santun dan bijak dalam menyikapi persoalan yang ada selama ini.

” Dimasa kepemimpinan Pak husni, pembangunan di sumbawa signifikan baik dan nyata,”tandasnya.

Koplut melanjutkan bahwa pak husni kepedulian terhadap para petani amat terasa dalam setiap program dan bantuan di gelontorkan oleh pemerintah daerah di bawah kepemimpinan. Dan program dana sahabat hingga saat ini masi terus bergulir, dimana program tersebut masih dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat, khususnya para petani,”jelasnya.

Lanjut Koplut, selain itu juga jika dilihat dari sisi infrastruktur baik dan terealisasi selama ini, meskipun masih ada yang belum tersentuh akan tetapi dengan kepemimpinannya yang cukup singkat saja pembangunan sumbawa sudah terlihat baik. Oleh karena itu kata koplut, tak cukup 1 periode membangun sumbawa yang sangat luas.

“Semoga dengan Majunya kembali Pak Husni (Bupati, red) di pilkada 9 Desember mendatang, dapat terpilih dan diamanahkan jabatan tersebut oleh masyarakat sumbawa,”harapnya.

Dia juga menambahkan, bahwa pasangan calon Bupati Dan Wakil Bupati Husni-Ikhsan, pasangan sangat pas dan serasi. Tukasnya.

Hal senada juga dikatakan perwakilan petani desa pelat, H. Sahri mengapresiasi langkah-langkah pak Husni (Bupati, red) dalam membangun sumbawa.

“Bahwa pembangunan sumbawa juga sangat signifikan baik. Apalagi mendegar tentang pembangunan bendungan kereke akan dibangun dengan nilai anggaran Rp 1,6 triliunan tentunya akan memberikan dampak yang besar bagi kemajuan para petani nantinya.

Lanjut H. Sahri, dan masih banyak juga program lainnya yang sudah terbangun, salah satunya pasar seketeng, pembangunan puskesmas yang representative di beberapa titik Dan infrastructure dan lain sebagainya,”singkatnya.

Sementara itu, perwakilan emak – emak desa pelat mengatakan bahwa paslon Husni-Ikhsan, calon tersebut baik Dan keliatan cocok. Apalagi pak Husni (Bupati, red) sudah cukup familiar selama ini jadi tidak asing ditengah masyarakat.

“Pak Husni itu orang baik dan peduli kepada rakyatnya. tutupnya,”imbuhnya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.