Warpas Pasuruan Raya Peduli Pada Warga Yang Butuh Uluran Tangan

Info Daerah

PASURUAN, Harnasnews.com – Satuan Wartawan Pasuruan Raya memberikan Bantuan Sosial untuk salah satu warga yang mengalami permasalahan Sosial diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Kegiatan yang dilakukan tersebut guna membantu seorang ibu beserta bayinya, atas nama Isniati (20) warga asal Desa Balung Anyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, yang dengan terpaksa ngutil (mengambil) sembako berupa Gula, serta Biscuit Roma diwarung Pracangan, lantaran keterbatasan ekonomi.

Dalam pelaksanaan kegiatan pemberian Bantuan Sosial yang dilakukan oleh satuan Wartawan dari Group WA “Team Urek-Urek” tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Balung Anyar, serta Kapolsek Lekok bersama jajaranya, yang berlangsung di Pendopo Desa Balung Anyar, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan pada hari, Kamis (11/02/2021).

Pada kesempatan itu, Kades Balung Anyar Sholeh mengucapkan terimakasih kepada para Wartawan yang sudah peduli terhadap aksi atau Kondisi dari salah satu warganya.

“Kepada rekan-rekan Wartawan, saya sampaikan rasa terimakasih atas kepedulianya setelah dengar informasi terkait aksi yang dilakukan beliu kemarin, memang anak itu melakukanya terpaksa, lantaran keterbatasan ekonomi,” tegas Kepala Desa Balung Anyar Sholeh.

Begitupun Kapolsek Lekok AKP Miftaful juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Wartawan yang dengan ketulusan hati sudah memberikan bantuan sosial kepada saudari Is dan Bayinya.

“Kepada teman-teman Wartawan, Alhamdulillah setelah mendengar adanya kejadian seperti itu ada rasa, atau muncul empati seperti ini, dan saya juga tadi kaget setelah mendengar para teman-teman Wartawan akan kesini untuk memberikan Bantuan, sungguh luar biasa, serta sangat Kompak sekali,” tegas Kapolsek Lekok.

Tidak hanya itu, Kades Balung Anyar Sholeh juga memberikan kebijakan akan segera memproses data agar beliau bisa dapat menerima BLT.

“Beliau memang selama ini belum mendapatkan bantuan sama sekali, karena KK-nya baru dipisah dari orang tuanya 5 bulan kemarin, dan Kami akan berupaya secepat mungkin untuk memprosesnya agar dirinya bisa mendapat Bantuan,” jelas Kades Sholeh.

Dengan kejadian ini, Isniati meminta maaf, serta bertrimakasih, dan berjanji tidak akan melakukan perilaku seperti itu lagi.

“Saya meminta maaf, serta berterima kasih kepada seluruh Wartawan yang sudah peduli kepada saya, dan saya juga berjanji tidak akan mengulangi lagi,” tegas Isniati.

Adapun dalam hal tersebut, sembako yang telah diberikan Persatuan Wartawan Pasuruan (Warpas) kepada Isniati berupa, Peralatan Bayi, Kebutuhan Bayi, dan Kebutuhan Pokok sehari-hari, serta Uang Tunai. (Tri/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.