Wujudkan Program Penyehatan Lingkungan, Pemkab Bogor Gandeng USAID

BOGOR, Harnasnews.com – Sejak tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab Bogor) berkolaborasi dengan USAID Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene, Penyehatan Lingkungan untuk Semua (IUWASH) mewujudkan Karsa Bogor Sehat melalui Program Penyehatan Lingkungan. Hari ini (22/2) keduanya melakukan diskusi Bogor Badami Masagi “Membangun Akses Air Minum, Sanitasi dan Perilaku Hygiene Terintegrasi” di Ruang Serbaguna I, Gedung Sekretariat Daerah, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, kondisi air dan sanitasi yang buruk berdampak signifikan tidak hanya bagi penyebaran Virus Corona tapi juga penyebaran penyakit lainnya, termasuk yang menjadi penyebab stunting atau gangguan pertumbuhan pada balita.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih kepada USAID IUWASH yang telah mendukung Pemkab Bogor dalam mewujudkan Karsa Bogor Sehat melalui beragam program meliputi peningkatan layanan, penguatan kinerja institusi, penguatan aspek pembiayaan, advokasi, koordinasi dan komunikasi di sektor air minum serta sanitasi dalam perilaku hygiene,” kata Burhanudin.

Burhanudin menambahakan, kegiatan dilakukan di delapan desa dan kelurahan, lima kecamatan yaitu Desa Tarikolot dan Desa Tajur Kecamatan Citeureup, Desa Rawa Panjang Kecamatan Bojonggede, Desa Cilebut Barat dan Desa Cilebut Timur Kecamatan Sukaraja, Kelurahan Cibinong dan Nanggewer Kecamatan Cibinong, serta Desa Bojong Kecamatan Klapanunggal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.