Wujudkan Transformasi Digital, Kades Bojong Kulur Luncurkan Aplikasi Desa Idaman

BOGOR, Harnasnews – Untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat desa, serta mewujudkan transformasi digital di Desa Bojong Kulur, Pemerintah Desa Bojongkulur Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor akan meluncurkan aplikasi Desa Idaman, hal itu diungkapkan Kepala Desa Bojong Kulur, Firman Riansyah melalui siaran langsung di Radio Teman 95,5 FM, Jumat (14/10/22).

Pengembangan teknologi digital melalui Aplikasi Desa Idaman adalah bentuk komitmen Pemerintah Desa Bojongkulur dalam mempertahankan prestasi yang telah diraih beberapa waktu lalu, yakni prestasi pengelolaan Media Sosial Desa Terbaik I se-Jawa Barat dalam kegiatan Humas Jabar Award Tahun 2022, dan berhasil mengalahkan 5.500 Desa se-Jawa Barat.

Untuk diketahui, aplikasi Desa Idaman adalah pelayanan umum pemerintah desa Bojongkulur berbasis android. Mulai dari layanan administrasi, layanan surat menyurat, informasi kegiatan, profil Pemerintah Desa Bojongkulur, layanan pengaduan masyarakat seperti melaporkan jalan rusak dengan cara memposting foto melalui aplikasi tersebut. Juga sebagai sarana promosi berbagai produk UMKM Desa Bojongkulur.

“Melalui pelayanan berbasis android diharapkan masyarakat tidak harus datang ke desa, cukup download aplikasi Desa Idaman, dengan mudah melalui smart phone pilih layanan apa saja yang dibuthkan, dan langsung kami follow up akan muncul notifikasi masyarakat bisa langsung mencetak dokumen yang dibutuhkan secara mandiri. Insyaallah bulan ini aplikasi Desa Idaman akan segera kami luncurkan. Meski demikian kami juga tetap buka layanan offline bagi masyarakat yang belum terbiasa menggunakan layanan digital,” terang Kades Bojongkulur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.