Wujudkan Usulan Warga, Pemdes Batulayang Bogor Geber Infrastruktur

BOGOR, Harnasnews – Dalam mewujudkan usulan warga yang mengacu kepada rumusan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) Batulayang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor menggeber atau mempercepat pembangunan beberapa infrastruktur. Seperti, hotmix jalan lingkungan (jaling) 7 titik wilayah, rehab 1 posyandu, perbaikan 3 drainase, 3 MCK dan 1 turap di Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Adapun untuk infrastruktur yang sudah rampung yakni, hotmix jaling di Kampung Batukasur RT 01/02, RT 02/04, RT 06/03, RT 06/04 dan RT 07/04. Sedangkan di Kampung Ciburial RT 03/04, RT 04/04 dan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) dari DD termin pertama sebesar Rp 124 juta,” jelas Kepala Desa (Kades) Batulayang, H Iwan Setiawan yang diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Ade Arif Tirtana yang didampingi Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Yuyun kepada harnasnews.com dikantornya, Rabu (7/6/2023).

Sekdes mengakui, untuk pembangunan infrastruktur rehab posyandu, perbaikan drainase dan turap di sekitar TPU yang sedang dilaksanakan.

“Diperkirakan pengerjaan infrastruktur lainnya sudah mencapai 60 persen,” tuturnya.

Dia berharap, kepada seluruh warga masyarakat agar dapat menjaga dan memelihara infrastruktur yang sudah ada.

“Intinya agar infrastruktur yang sudah ada dapat tahan lama,” katanya.

Sementara warga sekitar Khaidir mengatakan, pihaknya sangat mendukung program infrastruktur yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah desa, karena menurutnya jalan jalan kampung saat ini sudah baik. (Ded)

Leave A Reply

Your email address will not be published.