Dukung MXGP di Samota, Pemda Sumbawa Akan Dirikan 125 Tenda UMKM

SUMBAWA, Harnasnews – Kejuaraan balap motor Internasional motorcross grand prix (MXGP) Tahun 2023 kembali akan dilaksanakan di kawasan sirkuit Samota Sumbawa NTB 23 – 25 Juni 2023 mendatang.

Praktis tinggal dua pekan lagi dilaksanakan dengan berbagai persiapan matang telah dilakukan oleh Pemda Sumbawa bersama Event Organizer Sumbawa Enduro Gemilang (SEC) dan Partner, mulai dari penataan lokasi, pengamanan, rekayasa lalulintas hingga bagaimana pelaku UMKM diberi ruang untuk dapat beraktivitas dikawasan sirkuit Samota tersebut.

“Ada sekitar 250 pelaku Usaha Menengah dan Kecil Menengah (UMKM) Sumbawa yang akan menyemarakkan dan berpartisipasi pada event MXGP Samota,” ungkap Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa Dr.Dedy Heriwibowo dalam keterangan Persnya kepada awak media, Selasa (06/06).

Ratusan Pelaku UMKM Sumbawa ini telah menyatakan siap mendukung kegiatan MXGP Samota kata Doktor Dedy akrab pejabat muda ini disapa, oleh karena itu Diskoperindag Sumbawa bersama penyelenggara tengah mempersiapkan lokasi bagi penempatan ratusan pelaku UMKM tersebut.

Dimana sesuai dengan program rencana didalam kawasan sirkuit Samota Sumbawa itu nantinya akan dibangun tempat berjualan dengan mendirikan sekitar 125 unit tenda yang berkapasitas daya tampung mencapai 250 pedagang (pelaku usaha).

“Insha Allah, paling lambat H-1 ratusan unit tenda UMKM dipastikan sudah berdiri didalam kawasan sirkuit Samota tersebut, sehingga para pelaku UMKM dapat berjualan dan memasarkan berbagai produk unggulan Sumbawa, termasuk menyajikan berbagai kuliner makanan dan minuman siap saji, sehingga memudahkan bagi para pengunjung/penonton mendapatkan apa yang dibutuhkan saat menonton MXGP,” papar Doktor Dedy.

Dia berharap melalui momentum event MXGP ini kata Doktor Dedy, akan dapat meningkatkan pendapatan usaha dari para pedagang pelaku UMKM tersebut.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.