Ziarah Rombongan Implementasi Penghormatan Jasa Para Pahlawan

TNI

BALI,Harnasnews.com – Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., memimpin pelaksanaan ziarah rombongan Korem 163/Wira Satya, Jumat (21/02/2020) bertempat Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta Tabanan.

Ziarah rombongan tersebut sebagai rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Ke 59 Korem 163/Wira Satya yang puncak acara syukuran akan dilaksanakan pada 24 Februari 2020 lusa.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hut Ke 59 Korem 163/Wira Satya sebagai momentum untuk mengingat jasa para pendahulu kita”, ungkap Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia.

Kapenrem mengungkapkan ziarah rombongan  dilaksanakan juga bertujuan untuk memberikan penghormatan, penghargaan dan mendoakan serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dengan gagah berani dan pantang menyerah demi eksistensi bangsa ini.

“Para pahlawan atau pendahulu kita telah mengorbankan jiwa raganya dalam perjuangan, merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kegiatan ini salah satu wujud penghormatan kita”, ujarnya.

Di samping itu, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini sambungnya, sebagai penguatan jati diri seluruh Personel Korem 163/Wira Satya sebagai generasi penerus agar senantiasa dapat meneladani dan mewarisi nilai-nilai serta semangat juang pendahulu yang bisa kita implementasikan dalam tugas-tugas kita untuk mengisi pembangunan bersama masyarakat.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang senantiasa menghormati jasa-jasa para pahlawan”, sebutnya.

Danrem sebagai pimpinan rombongan mengawali kegiatan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Candi Induk Makam Pahlawan Pancaka Tirta. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di seluruh pusara para pahlawan diikuti oleh seluruh peserta ziarah.(Vidi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.