Madrasah Aliyah Mannilingi Laksanakan UAMBN-BK Tahun Pelajaran 2018/2019

Drs. H.Muhammad Jafar, Kepala Madrasah Aliyah Mannilingi Bulo Bulo.(Foto : Sapar/Ikbal-HNN)

Jeneponto,Harnasnews.com – Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer tahun ajaran 2018/2019 hari ini di laksanakan di Madrasah Aliyah Ponpes Mannilingi Bulo-Bulo Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto provinsi sulawesi selatan.

Salah seorang panitia pelaksana Ujian di temui awak media pagi ini, Andi Sumiati, S.Pd kepada awak media , menuturkan bahwa jumlah peserta ujian Madrasah Aliyah kelas XII sebanyak 72 orang dari dua jurusan yakni IPA dan IPS.

Pelaksanaan Ujian ini kita menggunakan sistem tiga sesi,mengingat pasilitas sarana komputer yang kurang . Pelaksanaan Ujian ini di mulai hari ini Rabu 13-15 Maret 2019.

Adapun pasilitas komputer yang di gunakan sebanyak 24 unit, menggunakan satu ruangan laboratorium komputer.

UAMBN-BK ini dipandu oleh satu orang Tekhnisi Koputer,satu orang Proktor dan dua orang pengawas ujian. situasi UAMBN – BK aman,tertib dan terkendali.tuturnya.

Ditempat terpisah Kepala Madrasah Aliyah Mannilingi Drs.H. Muhammad Jafar,mengatakan bahwa saya sebagai penanggung jawab penyelenggara UAMBN-BK mengakui kalau pasilitas sarana dan prasarana ujian ini memang tidak cukup dengan jumlah peserta ujian.

Karena itu saya mengharapkan kepada pihak pemerintah pusat dan Daerah , agar ke depan ini Madrasah yang menyelenggarakan UAMBN -BK maupun UN -BK untuk dapat memberikan bantuan Komputer sesuai dengan jumlah peserta ujian, ungkapnya.(Sapar -Ikbal)

Leave A Reply

Your email address will not be published.