MT Tidak Risau Soal Isu Deadlock Pilwagub

PKS dan Gerindra Saling Klaim Menang

JAKARTA,Harnasnews.com – Isu pemilihan wagub yang akan dilaksanakan oleh 106 anggota DPRD bakal deadlock menggelinding diinternal kalangan politisi Kebon Sirih.

Isu itu berbarengan dengan sejumlah analisa yang menempatkan kekuatan koalisi pendukung cawagub, Achmad Riza Patria akan mengungguli dukungan yang dimiliki cawagub PKS, Nurmansyah Lubis.

Jika deadlock kembali terjadi hingga 18 bulan sejak ditinggalkan wagub Sandiaga Uno, maka sesuai dengan UU posisi wagub akan mengalami kekosongan. “Saya kira Insya Allah pemilihan akan berjalan sesuai dengan jadwal,” ujar Ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik dalam acara ngobrol bareng cawagub Achmad Riza Patria di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (31/1).

Menurutnya, tahapan untuk pemilihan wagub sudah dimulai Januari lalu. Awal Februari mendatang, paripurna pengesahan tatib DPRD akan dilanjutkan dengan pembentukan panitia pemilihan, penetapan surat suara, kelengkapan adminstrasi cawagub dan proses lainya.

“Kita yakini Minggu kedua Februari akan selesai tahapan pemilihan wagub di DPRD. Tidak menutup kemungkinan bulan Maret sudah bisa dilakukan pemilihan wagub di dalam sidang paripurna. Jadi tidak perlu risau pemilihan akan deadlock,” beber wakil ketua DPRD DKI itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.