Timur Malaka Kiemas Terus Bergerak Bentuk Kepengurusan LGP Se-Indonesia

JAKARTA, Harnasnews – Respon publik agar Partai Demokrasi Indonesia – Perjuanga (PDI-P) untuk mengawinkan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Puan Maharani pada Pilpres 2024 mendatang terus menguat.

Meski keputusan siapa yang akan didorong manjadi Capres dan Cawapres di 2024 merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri, namun akar rumput menginginkan agar PDI-P mengusung kader sendiri pada Pilpres mendatang.

Ketua Umum Relawan Laskar Ganjar-Puan (LGP) Timur Malaka Kiemas mengatakan, respon masyarakat agar PDI-P mengusung kadernya sendiri dengan munculnya dua sosok kader terbaiknya, yakni Ganjar Pranowo dan Puan Maharani terus mendapat dukungan, baik itu dari kader PDI-P itu sendiri maupun Parpol lain.

Bahkan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama siap mengawal dan memenangkan pasangan Ganjar-Puan bila maju di Pilpres 2024 nanti.

“Seperti kita ketahui bersama. Pada rapat kerja daerah (Rakerda) DPD LGP Provinsi Lampung ini, ribuan masyarakat tumpah ruah baik itu kader PDI-P maupun tokoh masyarakat ikut mendukung Ganjar-Puan pada Pilpres 2024. Ini membuktikan bahwa dua kader idiologis dan kader biologis Soekarno itu agar dapat meneruskan cita-cita dan perjuangan bapak proklamator,” kata Timur saat menghadiri Rakerda DPD LGP Ganjar-Puan di Lampung baru-baru ini.

Timur memastikan bahwa sosilaisasi LGP di sejumlah daerah itu semata-mata bukan karena mendahului keputusan partai. Namun demikian pihaknya menginginkan agar PDI-P sebagai pemenang Pemilu 3 periode itu diharapkan mengusung pasangan capres dan cawapres dari PDI-P.

“Pada Pemilu 2019 lalu, partai yang bukan pemenang Pemilu saja berani mengusung pasangannya ikut dalam kontestasi Pilpres. Dan saya optimis dua kader terbaik PDI-P Pak Ganjar dan Ibu Puan dapat diterima masyarakat. Terlebih elektabilitas yang dimiliki kader PDI-P itu masih di posisi puncak,” ujar Timur.

Terpisah Ketua DPD Laskar Ganjar-Puan Provinsi Lampung, Mardlian Shah, mengatakan pihaknya sudah melakukan pergerakan dari Desember 2020 lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.