Jelang Pilwalkot Bogor, “Hayo” Siap Atasi Kesenjangan Masyarakat

BOGOR, Harnasnews – Menjelang pemilihan walikota (pilwalkot) Bogor, H Ade Sunaryo (Hayo) mengusung untuk mengatasi kesenjangan ekonomi masyarakat Kota Bogor.

“Dalam mengatasi kesenjangan ekonomi masyarakat, saya akan menggunakan tiga agenda besar yakni, menggunakan kartu Deposit Pendidikan Rakyat (DPR), Deposit Kesehatan Rakyat (DKR) dan Deposit Kesejahteraan Rakyat (DKesra),” ungkap salah satu calon walikota (calwalkot) Bogor, Hayo sapaan akrab H Ade Sunaryo kepada harnasnews.com di kediamannya, Kamis (13/4/2023).

Menurut Hayo, kebijakan pemerataan ekonomi melalui kartu dengan tiga agenda besar adalah kebijakan intervensi pemerintah untuk mengatasi masalah kesenjangan sosial bagi masyarakat pra sejahtera di Kota Bogor.

“Nantinya tiga kartu ini akan kita bagikan kepada masyarakat pra sejahtera.
Kartu DPR bermanfaat untuk mendapatkan akses pendidikan gratis dari tingkat SD sampai SMA baik negeri maupun swasta,” beber Hayo yang juga sebagai dosen Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Bogor ini.

Lanjut Hayo, manfaat kartu DKR untuk semua akses pembiayaan kesehatan dan kartu Dkesra bermanfaat untuk mendapatkan akses pembiayaan serta memperluas akses permodalan.

“Adapun skema pembiayaan untuk tiga agenda besar ini tidak mengandalkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tapi dengan cara menggali potensi yang dimiliki pemerintah kota,” terangnya.

Hayo yakin, bila semua kebutuhan dasar masyarakat pra sejahtera sudah terpenuhi, maka akan berimbas pada meningkatnya harapan hidup masyarakat.

“Jadi sesuai dengan tagline yang kita usung yakni, Maju Kotanya Bahagia Rakyatnya,” pungkasnya. (Ded)

Leave A Reply

Your email address will not be published.