15 Unit Reskrim Lakukan Olah TKP Bersamaan

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota melakukan identifikasi kasus pembunuhan yang terjadi di wilayahnya. Berbagai barang bukti dan pengambilan sidik jari dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Semua kegiatan itu merupakan lomba Tindakan Pertama Olah Kejadian Perkara yang diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Satuan Reskrim dari Polres Metro Bekasi Kota maupun Unit Reskrim dari 9 Polsek ikut serta dalam kegiatan itu. 6 Unit Reskrim yang ada di Polres Metro Bekasi Kota serta 9 Polsek ikut dalam lomba itu. Satu tim atau kelompok masing-masing dilakukan oleh 5 orang.

“Hal ini bertujuan untuk merefresh, mengingat kembali kepada anggota-anggota pengemban fungsi Reskrim untuk dapat mengetahui bagaimana tata cara melakukan olah TKP, oleh TKP itu bertujuan untuk mengamankan dan mencari barang bukti yang tertinggal dalam suatu tempat kejadian perkara,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ivan Adhitira kepada media pada Selasa (21/06/22).

Penilaian pemenang keaktifan, baik secara individu maupun kelompok, namun secara substansinya, kelompok itu harus tahu bisa berbagai tugas masing-masing, siapa yang melakukan pencarian barang bukti, siapa yang mengamankan barang bukti, siapa yang melakukan dokumentasi terhadap olah TKP tersebut dan siapa yang melakukan pengamanan pada olah TKP tersebut.

“Tema kasus dilakukan secara general artinya kejadian perkara yang sama, namun objek barang bukti yang tertinggal menjadi fokus,” imbuhnya.

Pemenang pada lomba tersebut akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan. Sebelumnya, lomba TP TKP juga dilakukan oleh jajaran Sat Lantas Polres Metro Bekasi Kota.( Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.