238 Personil Gabungan Amankan Perayaan Imlek 2023

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Persiapan perayaan Imlek 2574 tahun 2023, sebanyak 238 personil gabungan akan ditempatkan di 11 klenteng dan vihara yang ada di Kota Bekasi.

“Agenda hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan untuk segera kita berangkatkan menuju vihara atau kelenteng bagi saudara-saudara kita yang akan melaksanakan Imlek,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki kepada media usai pimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Imlek pada Sabtu (21/01/23).

Dari 11 vihara yang ada di kota Bekasi, ada 6 yang hari ini yang melaksanakan kegiatan baik di Bekasi Timur, Bekasi Utara maupun Bekasi Selatan.

“Sedangkan yang 5 tidak melaksanakan,” kata Kapolres menambahkan.

Personil gabungan Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Brimob, Dinas Perhubungan dan BKO dari Polda Metro Jaya, akan ditempatkan di seluruh titik yang sudah ditentukan.

Namun, dikatakan Kapolres bahwa dalam pengamanan itu, semua personil akan di sebar secara merata untuk pengamanan.

“Semua sama, hanya jumlah personilnya berbeda seperti yang ada di Bekasi timur yang jemaatnya lebih banyak tentu personilnya akan lebih banyak di sana,” imbuhnya.

“Kalau yang lain rata-rata jemaatnya antara 50-100 setiap satu kelenteng atau vihara rata-rata kita tempatkan antara 20 sampai 25 personil gabungan termasuk dari pengamanan internal dari vihara itu sendiri,” tukasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.