Apel Gelar Pasukan Pengaman Imlek, Satpol PP Kota Bekasi Tidak Hadir

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Personil gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Dinas Perhubungan kota Bekasi, Brimob dan BKO Polda Metro Jaya menggelar apel Gabungan Gelar Pasukan pengamanan Imlek di Halaman Polres Metro Bekasi Kota Jl. Pangeran Jayakarta pada Sabtu (21/01/23).

Dalam apel gabungan itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki. Sebanyak 238 personil gabungan akan ditempatkan di vihara dan kelenteng pada perayaan Imlek.

“Semua sama, hanya jumlah personilnya berbeda seperti yang ada di Bekasi timur yang jemaatnya lebih banyak tentu personilnya akan lebih banyak di sana,” kata Kapolres Kombes Pol Hengki.

“Kalau yang lain rata-rata jemaatnya antara 50-100 setiap satu kelenteng atau vihara rata-rata kita tempatkan antara 20 sampai 25 personil gabungan termasuk dari pengamanan internal dari vihara itu sendiri,” imbuhnya.

Pada apel itu, Satpol PP Kota Bekasi yang diundang dalam apel gabungan tidak satupun hadir. Hal ini disesalkan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki.

“Nanti itu teguran keras kalau tidak hadir, nanti sampaikan ke pak walikota, satpol PP di depan diundang kok tidak hadir, untuk PAM ini,” kata Kapolres kecewa.

Ia kembali menegaskan kepada Kabag Ops untuk segera menyampaikan hal itu kepada Kasat Pol PP Kota Bekasi mengenai ketidakhadirannya pada apel pengamanan Imlek 2023.

Diketahui bahwa pada apel itu, tidak nampak satupun personil dari Satpol PP, padahal kantor Satpol PP persis berada di seberang Mapolres Metro Bekasi Kota. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.