3 Rapat Digelar Desa Jeruk Secara Bersamaan

Pasuruan, Harnasnews.com – Pemerintah Desa jeruk, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan mengadakan 3 rapat sekaligus dalam waktu yang hampir bersamaan pada hari Rabu (07/08/2019).

Acara yang di mulai pada pukul 19.00 WIB di Pendopo Desa Jeruk, dihadiri Edi Santoso selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Kraton, perwakilan dari muspika, dan perangkat desa yang meliputi perangkat, kasun, dan RT/RW.

Acara di awali dengan rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) tahun 2019, dalam acara ini pihak Pemdes melakukan penyusunan RKPDES tahun 2020 dan RKPD Kabupaten Pasuruan tahun 2021.

Inti dari Musrenbangdes sendiri untuk menampung usulan usulan yang ada di wilayah desa jeruk, namun usulan itu akan di pilah menjadi 2, yaitu prioritas dan super prioritas.

Dalam artian prioritas yang akan di masukan dalam RKPDES Tahun 2020, untuk super prioritas akan di di masukan dalam RKPD Kabupaten Pasuruan tahun 2021.

Acara di lanjutkan dengan Pembentukan Panitia Pilkades oleh BPD (Badan Pemusyawaratan Desa) Jeruk.

Dalam acara ini di putuskan secara bersama 15 yang menjadi Panitia Pilkades yang akan di lakukan oleh desa jeruk dalam waktu dekat ini.

Dari 15 panitia yang di pilih sudah meliputi dari kretiria yang ada karena meliputi dari perwakilan perempuan, tokoh masyarakat, prengkat desa, dan perwakilan tiap dusun.

Nama nama panitia yang terpilih adalah M. Ali, M. Urif, dan Mujtabah dari dusun jeruk timur. Ghofar, Nur Alim, Ghofur, dan Wiwik Masluhah dari jeruk barat.

Dan untuk 2 dusun seperti jeruk krajan dan jeruk utara ada Ismail, Syakur, Abd. Ghofur, Suhadak, Alfia Kusnawati, M. Ali Murtadzo, Ahmad Samu’in, dan H. Ridhoi.

Ke 15 anggota panitia langsung di ambil sumpahnya agar menjalankan tigas tugas panitia dengan seadil adilnya.

Setelah acara pelantikan Panitia Pilkades langsung di sambung dengan acara Pembentukan Panitia PHBN.

Acara berlangsung ramai di karenakan saling tunjuk untuk menjadi panitia PHBN, dan bercampur dengan gelak tawa juga candaan candaan ringan oleh para tamu yang hadir bersama pihak pemerintah desa.

Selesai seluruh rangkain acara saat menemui Edi santoso menyampaikan, “dengan ini saya berharap agar semua aspirasi dan kinerja pemerintah desa bisa di dukung oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada supaya Pemdes bisa maksimal kinerjanya,” terangnya.

Fuad selaku kepala desa saat ditemui selesai acara menyampaikan, acara ini sengaja di jadikan satu begini di karenakan banyaknya kegiatan yang harus di selanggarakan oleh Pemerintah desa di dalam bulan ini.

“Alhamdulillah semua acara berjalan dengan sesuai rencana, dan saya berterima kasih atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat jeruk beserta muspika yang ada di Kecamatan Kraton,” pungkas Fuad. (Hid/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.