4300 Atlet Akan Mengikuti Ajang Porprov Bali 2022

Ketua Umum (Ketum) KONI Bali Oka Darmawan

BALI, Harnasnews – Ketua Umum (Ketum) KONI Bali Oka Darmawan menyampaikan Porprov Bali akan dilaksanakan dan dibuka pada tanggal 20 – 27 November 2022.

“Sebelum Porprov Bali dihelat, sudah ada beberapa cabor yang bertanding. Karena memerlukan waktu yang cukup panjang,” kata Oka Darmawan.

Dikatakan, Porprov ini dilaksanakan dengan sistem gotong-royong yakni dilaksanakan di kabupaten/kota, dan dikoordinasikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bali melalui KONI Bali.

Disebutkan, ajang ini diikuti 41 cabor dengan 50 kecabangan, 550 nomor yang dipertandingkan dengan jumlah atlet mencapai 4.300 orang. Kota Denpasar paling banyak mengirimkan atlet dan disusul Kabupaten Badung.

Oka Darmawan juga menyampaikan, seharusnya Porprov dilaksanakan pada tahun 2021. Namun karena adanya situasi dan kondisi pandemi Covid-19, dan juga berkat arahan serta kebijakan Gubernur Bali, maka Porprov dilaksanakan tahun 2022.

Sembari menyampikan, tahapan dalam Porprov ini juga melibatkan masyarakat. Pada tanggal 18 November 2022 akan dilaksanakan kirab Api Porprov dari Pura Besakih.

Perjalanan kirab Api Porprov dari Pura Besakih perjalanannya dimulai dari Karangasem, Klungkung, Gianyar, Bangli, dan Singaraja.

“Menginap satu hari di Singaraja pada tanggal 18 November 2022 malam. Pada tanggal 19 November 2022 lanjut menuju Jembrana, Tabanan, Badung, dan Denpasar. Api Porprov juga akan disemayamkan di Jayasabha,” imbuhnya.

Sembari berharap, Porprov Bali bisa berjalan dengan sukses penyelenggaraan, dan para atlet yang berlaga juga sukses meraih prestasi.(cvs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.