Sandiaga Sebut Daya Tahan UMKM di Masa Pandemi Terbukti Cukup Kuat

JAKARTA, Harnasnews – Mahasiswa Universitas Nasional (Unas) melalui Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Al-Ghazali Unas menggelar Pekan Ekonomi Nasional IV (Pekomnas IV). Rayon Al-Ghazali mengusung tema “Peran Kaum Milenial terhadap Perekonomian Indonesia melalui Forum G 20” mengahdirkan narasumber Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno, Ekonom Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) dan Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) PB PMII Kamaluddin.

Ketua Panitia mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Pekomnas IV kepada seluruh pihak yang terlibat untuk menyukseskan hingga kegiatam terlaksanan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada sahabat-sahabat panitia, pegurus Rayon Al-Ghazali, Bapak Sadiaga Uno yang telah menyempatkan memberikan sambutan dalam kegiatan Pekomnas IV melalui daring dan kedua narasumber Bang Muhammad Aras Prabowo Ketua Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia serta Bang Kamaluddin Wasekjen PB PMII Bid. Ekonomi” jelas Rio Adi Kurniawan.

Sandiaga Uno dalam sambutannya secara dari mengapresiasi gagasan PMII Rayon Al-Ghazali atas penyelenggaraan Pekomnas IV.

“Selamat atas penyelenggaran Pokemnas IV Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Nasional, dalam forum G 20 peran pemuda khususnya generasi milenial dan generasi Z sangatlah penting” jelasnya.

Presiden Indonesia Joko Widodo menekankan prioritas kepemimpinan Indonesia di G 20, khususnya soal inklusifitas termasuk pada generasi milenial dan generasi Z sebagai kelompok masyarakat yang adaktif dengan transformasi digital, sambung Sadiaga Uno.

“Dengan semangat 3 G, gercep, geber dan gaspol mari kita optimalkan potensi generasi milenial dan generasi Z untuk menyukseskan kegiatan presidensi Indonesia pada forum G 20” tutup Menparekraf dalam sambutan daringnya. 15/10/22.

Ekonom Unusia memaparkan pentingnya peran pemuda dalam mendorong kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia melalui G 20.

“Daya tahan UMKM terhadap perekonomian Indonesia di masa Pandemi terbukti cukup kuat, sehingga menjadi penopang perekonomian disaat Negara mengalmi resesi ekonomi karena Covid-19, hal tersebut harus disampaikan oleh perwakilan pemuda di forum presidensi G 20” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.