48 WNA Terlibat Pemerasan Aplikasi Kencan dan Phone Sex Ditangkap Polisi di 3 Lokasi

JAKARTA, Harnasnews.com – Polda Metro Jaya bersama Kepolisian Negara Republik Taiwan mengamankan puluhan Warga Negara Asing (WNA) atas dugaan penipuan melalui dunia maya (cyber fraud). Penangkapan ini berdasarkan laporan polisi luar negeri yang diketahui para pelaku di Indonesia dan kecurigaan masyarakat.

“Kepolisian Negara Taiwan dan Kepolisian Negara Republik Indonesia bersama teman-teman imigrasi tentang kejahatan lintas negara yang para tersangkanya adalah warga negara asing keturunan China dan Vietnam,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (13/11).

Kata Yusri, para pelaku ditangkap di kawasan Jakarta Barat. Di mana ada tiga lokasi yang dilakukan penggerebekan yakni di Jalan Cengkeh, Jalan Mangga Besar 1, dan di Ruko Jiu Jiu Xiang, kompleks Mediterania, Gajah Mada.

“Ada 48 tersangka kami amankan, 44 laki-laki dan 4 perempuan, dan korban rata-rata warga negara China dan Taiwan,” katanya, dikabarkan dari merdeka.

Yusri menjelaskan, modus yang dilakukan para pelaku menggunakan sebuah aplikasi kencan. Dalam aplikasi tersebut para pelaku ini mencari random data korban warga negara China.

Leave A Reply

Your email address will not be published.