85 Anggota Polres Pasuruan Mendapatkan Kado Istimewa Di Awal Tahun 2022

Berita

Saat prosesi potong tumpeng di gedung Tri Brata

PASURUAN, Harnasnews.com – Memasuki Tahun 2022, sebanyak 85 anggota Polres Pasuruan mendapatkan kado kenaikan pangkat di minggu pertama Bulan Januari, dengan tema “Tahun baru, pangkat baru,” pada hari Senin (03/01/2022).

Upacara kenaikan pangkat tersebut diselenggarakan pada hari Senin, di ruang Rupatama Mapolres Pasuruan, dari anggota yang naik pangkat yakni, Brigadir dan Perwira.

Berdasarkan jumlah anggota yang naik pangkat dari Iptu ke AKP ada 11 orang, Ipda ke Iptu ada 12 orang, Aiptu ke Ipda ada 1 orang, Aipda ke Aiptu ada 10 orang, Bripka ke Aipda ada 42 orang, Brigpol ke Bripka ada 6 orang, Briptu ke Brigpol ada 2 orang dan Bripda ke Briptu ada 1 orang.

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz S.I.K., M.Si, mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan momentum yang sangat penting didalam perjalanan karier seorang anggota Polri.

“Penghargaan berupa kenaikan pangkat ini bisa menjadi kado istimewa di tahun baru 2022 ini, semua atas kinerja dan pengabdian mereka berikan selama ini,” ujar Kapolres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan menjelaskan bahwa kenaikan pangkat hendaknya jangan disikapi dengan kegembiraan/euforia saja, tapi semua itu mempunyai konsekuensi tugas dan tanggungjawab yang lebih besar.

“Kenaikan pangkat ini bisa menyadarkan diri kita dan sekalian juga bisa menjadikan pelajaran untuk introspeksi diri, tentunya kita harus lebih meningkatkan kinerja yang dilandasi itikad baik, disiplin, loyalitas dan dedikasi sebagai abdi negara,” imbuh AKBP Erick Frendriz.

Dengan pangkat baru di tahun baru, maka anggota Polri diharapkan ke depannya harus bisa bijak dalam mengembangkan kemampuan diri, dan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas polri.

“Dengan semangat tahun baru, kualitas diri harus terus diasah dan ditingkatkan sehingga dapat menampilkan sosok Polri yang unggul dan humanis di mata masyarakat umum,” tambahnya.

“Hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun itu, yang dapat merusak citra dan nama baik institusi Polri, hindari tindakan yang dapat menimbulkan kebencian dan menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Karena tugas Polri mengayomi dan memberi contoh yang baik bagi masyarakat, yang merupakan kewajiban dari tugas kita sebagai anggota Polri,” pungkasnya.

Kapolres Pasuruan dalam mengikuti kegiatan Kenaikan Pangkat anggotanya ini juga melaksanakan Pemotongan Nasi Tumpeng yang dilaksanakan di Gedung Tri Brata Mapolres Pasuruan seusai upacara, sebagai bentuk wujud rasa syukur atas Kenaikan Pangkat Anggota Polres Pasuruan, dan potongan tumpeng tersebut  diserahkan kepada anggota polri yang tertua serta anggota yang termuda.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.