Progres program PTSL Kabupaten Pasuruan Mencapai 90%

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang menjadi program unggulan dari Presiden Joko Widodo di Kabupaten Pasuruan berhasil dijalankan dengan baik oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) dibawah komando Baskoro Waluyo, SH. MH.

Keberhasilan program PTSL di Kabupaten Pasuruan sendiri hampir mencapai 100%, hahkan tidak sekadar memberi sertifikat tanah, BPN juga memberdayakan masyarakat agar mampu menjaga aset tanahnya dengan baik, sehingga bernilai ekonomis tinggi.

Perlu diketahui bahwa awal tahun 2020 Kabupaten Pasuruan mendapat target awal sebanyak 65ribu lebih bidang tanah, dan karena adanya pademi covid-19 maka dilakukan penghematan menjadi 33ribu bidang tanah.

Kepala sub bagian tata usaha (humas) BPN Kabupaten Pasuruan sukardi pada Hari Selasa (17/11/20) menyampaikan “hingga saat ini di tahun 2020 progres untuk program PTSL di Kabupaten Pasuruan telah mencapai hampir 100% atau tepatnya 90% dan semua sertifikat sudah jadi tinggal menyerahkan kepada para peserta program PTSL,” papar Sukardi.

“Untuk mekanisme pembagian sertifikat itu sendiri dibatasi cuma 100-150 sertifikat karena terhalang oleh protokol kesehatan,” lanjut Sukardi.

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pasuruan Baskoro Waluyo, SH. MH menyampaikan “syukur allhamdulillah program PTSL Kabupaten Pasuruan berjalan dengan baik, ini semua tak lepas dari kerja keras mulai dari petugas panitia di Desa hingga para petugas BPN,” ujarnya.

“Semoga target kita hingga tahun 2025 kita bisa menyelesaikan target yang telah dicanangkan kepada BPN yakni 700rb lebih bidang tanah untuk seluruh Kabupaten Pasuruan,” pungkas Baskoro.(Por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.