iklan iklan

Acara Tahunan Pemuda Pancasila (PP), 1500 Peserta Penuhi Lapangan Pujon Malang

NASIONAL

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama .S.I.K M.I.K mengajak umat muslim menjaga keamanan dan kerukunan,” saat mengisi sambutannya.(Foto:Tedi/Joko)

MALANG,Harnasnews.com – Dalam rangka agenda rutin tahunan Pemuda Pancasila MPC Batu, Muspika Kecamatan Pujon bersama Pemuda Pancasila MPC Batu, Muspika Kecamatan Pujon dan Banser Nahdathul Ulama, mengadakan acara Tahlil, dan Tahmid di lapangan Pujon, Sabtu (28/02/2020), dimulai dari pukul 08.00 Wib, hingga selesai.

Acara ini dimeriahkan dengan kehadiran Habib Syech sebagai tamu utama, Anak Yatim piatu, dan dihadiri Ketua Pemuda Pancasila MPC Batu Endro Wahyu Widjoyono, ketua DPRD Kabupaten Malang Drs.Didik Gatot Subroto SH.MH, serta turut hadir 1500 orang (peserta) dari berbagai unsur masyarakat.

Dari pantauan media ini terdengar berkumandangnya suara takbir, tahlil dan tahmid, yang dibacakan Habib Syech selaku yang memimpin pembacaan Sholawat.

Diakhir acara, panitia penyelenggara mengatakan,” masyarakat yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti acara ini, diketahui dari saling sahut-sahutan mewarnai lapangan pujon,” ucapnya pada media ini.

Panitia juga menjelaskan,” Acara ini diadakan sebagai ungkapan rasa syukur dari semua lapisan masyarakat pujon pada umumnya,” kata Panitia melalui pengeras suara.

Selain itu,” Panitia juga berorasi untuk mengajak masyarakat muslim menjaga kerukunan, khususnya masyarakat Pujon Kabupaten Malang,” ujarnya.

“Panitia menyerukan, mari kita tingkatkan keimanan, perkokoh persatuan. Jangan biarkan perbedaan, memecah belah umat muslim,” harapnya.

Salah satu peserta mengatakan,” melihat sejumlah peserta berpakaian muslim mengumandangkan takbir dan shalawat memuji kebesaran Nabi Muhammad SAW,” tandas Iwan pada media ini.

Iwan juga mengungkapkan,” saya sangat bangga melihat mereka membawa spanduk dan baleho, diantaranya menyerukan agar umat muslim menjaga keimanan dan ketakwaan, dan menghentikan maksiat, serta menjaga kerukunan antar umat beragama,” sambungnya.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama .S.I.K M.I.K mengajak umat muslim menjaga keamanan dan kerukunan,” tuturnya.

Sebelum acara ditutup, dilanjutkan pembacaan doa oleh Habib Syech, dengan mengharap mendapatkan keberkahan, keselamatan dunia akhirat.

Alhamdulillah, Acara demi acara selesai dengan lancar, aman terkendali dan kondusif. (Teddy\Joko)

Leave A Reply

Your email address will not be published.