Ada Jiwa Social Enterpreneur Dalam Koperasi

Jakarta,Harnasnews.Com  – Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi nasional harus dibarengi dengan pemerataan agar bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. “Hal itu bisa diwujudkan melalui wadah koperasi.

Pasalnya, jiwa social enterpreneur ada di dalam koperasi. Oleh karena itu, kami terus mendorong gerakan koperasi untuk tumbuh dan berkembang di seluruh Indonesia”, kata Meliadi pada acara seminar koperasi dan pelatihan OK OCE yang diselenggarakan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) di Jakarta, Rabu (2/5).

Di acara yang dihadiri Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, anggota DPR RI Habib Aboebakar Al Habsyi, Presiden LIRA Olies Datau, dan Ketum Koperasi LIRA Sejahtera Andi Wijaya, Meliadi menegaskan, anggota koperasi merupakan captive market dan potensi besar bagi sebuah koperasi, termasuk Koperasi LIRA Sejahtera. “Oleh karena itu, saya berharap agar Koperasi LIRA Sejahtera bisa melakukan banyak inovasi dalam mengembangkan usahanya sehingga bisa bermanfaat bagi seluruh anggota koperasi”, kata Meliadi.

Terlebih lagi, lanjut Meliadi, Kemenkop dan UKM terus mendorong program Reformasi Total Koperasi untuk melahirkan koperasi-koperasi berkualitas di seluruh Indonesia. “Kita tidak mau lagi mengembangkan koperasi dari sisi kuantitas. Lebih baik sedikit jumlahnya, namun seluruhnya berkualitas. Saat ini, sudah banyak koperasi yang berkualitas yang beraset hingga triliunan rupiah, termasuk yang sudah masuk jajaran koperasi besar dunia”, tandas Meliadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.