Aher: Pandangan politik boleh beda tapi stabilitas harus tetap terjaga

JAKARTA, Harnasnews.com –  Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan atau Aher mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, dalam meyikapi dinamika politik yang berkembang akhir-akhir ini.

Menurutnya, maraknya aksi yang disuarakan oleh elemen mahasiswa terkait dengan sejumlah tuntutan, merupakan bagian dari demokrasi yang perlu dijunjung tinggi. Namun demikian, lanjut mantan gubernur Jawa Barat dua periode ini, mengimbau agar dilakukan dengan cara-cara yang elegan tanpa harus merusak fasilitas umum.

“Pandangan politik beleh beda tapi stabilitas harus tetap terjaga. Terlebih, bangsa Indonesia dalam beberapa pekan ke depan akan menggelar dua hajat besar, yakni pelantikan anggota DPR RI dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Tentunya, kita harus ikut mendukung stabilitas politik jelang perhelatan dua hajat besar tersebut,” ujar Aher, di Jakarta, Kamis (26/9).

Dikatakannya, demonstrasi adalah hal biasa di dalam negeri demokrasi, ketika ada perbedaan pendapat antara pemerintah dengan masyarakat, dengan catatan tidak terjadi anarkhis, untuk mengasah kehidupan demokrasi. Demonstran dan aparat kepolisian tidak melakukan kekerasan.

“Saling mendengar satu sama lain, itulah esensi Demokrasi. Boleh jadi apa yang disampaikan pengunjuk rasa, baik untuk bangsa dan negara, DPR mendengar, Pemerintah mendengar untuk masa depan yang lebih baik

Leave A Reply

Your email address will not be published.