Akibat Banjir, Aktifitas Warga Kampung Tambak Pring Barat Blok D Lumpuh Total

Selanjutnya, media Harnasnews.com menemui Ketua RT 08 Kampung Tambak Pring Barat Blok D yang bernama, Joko Prasetio.

Dalam wawancaranya, Ketua RT 08, bapak Joko Prasetio, menyampaikan, menyikapi masalah banjir yang sering terjadi di kampung ini.

Lanjut Joko mengatakan, sebelumnya saya sudah melaporkan ke Pak Lurah Asemrowo bapak Asnawi, terkait masalah banjir yang sering terjadi di Kampung Tambak Pring Blok D. Namun, hingga kini pihak Kelurahan Asemrowo belum menanggapi laporan kami.

Bahkan beberapa bulan sebelumnya, saya sudah mengajukan pemasangan plengsengan dan pengerukan di Kampung ini. Tapi, belum ada tanggapan dari Kelurahan Asemrowo.

Menurut Joko, Banjir tersebut terjadi dikarenakan adanya pembuangan sampah di kali, sehingga menyebabkan kali semakin dangkal.

“Saya mengkhawatirkan dampak dari banjir yang dapat menimbulkan Pencemaran lingkungan di kampung ini Seperti, bau tidak sedap. Hingga membuat dengan mudah orang tua, anak-anak terserang penyakit,“ kata Joko.

Joko juga berharap, ada kepedulian dari pihak pemerintah daerah memberikan solusi dalam penanganan banjir yang selalu terjadi di Kampung Tambak Pring Barat Blok D. (Kri/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.