PDIP Beri Catatan Minor Pada Anies Selama 2020

Gerindra Anggap JIS Bukti Pemda Berbuat di Tengah Pendemi

JAKARTA, Harnasnews.com– Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta memberikan catatan minor terhadap pemerintahan Anies-Ariza sepanjang 2020.
Catatan itu disampaikan dalam acara refleksi akhir tahun 2020, yang dilaksanakan di salah satu restoran di Jakpus, Rabu (30/12).

“Ada beberapa catatan pada pemerintahan Anies-Ariza selama 2020.
Dalam hal pembangunan perumahan layak huni bagi masyarakat. Target sangat jauh, karena hanya 780 unit dari 232.214 unit yang ditargetkan dalam RPJMD. Artinya hanya terealisasi 0,34 persen. Apakah ada kendala?,” ujar Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI, Gembong Warsono kepada wartawan.

Dalam hal penanggulangan banjir, selama 3 tahun tidak bisa menyelesaikan karena fokus drainase vertikal.” Belum lagi persoalan lapangan pekerjaan yang hanya bisa direalisasikan hanya 8.348 dari target 200.000. Berarti hanya terealisasi 4,2 persen,” katanya.

Sementara, angka kemiskinan yang awalnya 3,42 persen menjadi 4,53 persen.”Persoalan transportasi yang belum terintegrasi dan masih banyaknya pejabat tidak form juga menjadi sorotan fraksi PDIP,” tutupnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Nur Hasan menilai plus minus dari kepemimpinan Anies Baswedan- Ariza sepanjang 2020 merupakan hal yang wajar. Sebab, sejak setahun terakhir DKI Jakarta dilanda pandemi covid 19.1. 7

“Sepanjang 2020 ini tidak ada pembangunan, tentunya hal yang wajar. Karena selama setahun terakhir pemda mengutamakan kesehatan masyarakat agar tidak tertular covid 19,” ujar anggota Komisi B DPRD DKI itu dihubungi via telepon, Rabu (30/12).

Dengan mengutamakan bidang kesehatan, APBD DKI Jakarta pun secara otomatis dialokasikan untuk penanganan covid 19 di ibukota.
“Meski pun dialokasikan untuk covid 19, bukan berarti program pembangunan yang berada di RPJMD tidak berjalan. Sebab, Jakarta internasional Stadium bisa berjalan pembangunannya,” papar loyalis Prabowo itu.(SOF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.