Amerta Perkuat Pasar Adat Dan Usung Perubahan Menuju Denpasar Bersemi

Nasional

BALI,Harnasnews.com – Siap usung perubahan untuk menjadikan Denpasar Bersemi (Bersih, Sehat, Aman dan Indah), jika perlu ekonomi kerakyatan harus bisa terus terbangun untuk terciptanya pertumbuhan ekonomi yang lebih sejahtera dan merata.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Calon Walikota Denpasar dari Paket Amerta Gede Ngurah Ambara Putra dengan didampingi Wakilnya Made Bagus Kertanegara, Selasa (6/10).

Dikatakan, kalau perekonomian saat ini masih dirasakan banyak sekali adanya ketimpangan, sebab perekonomian saat ini masih dikuasi oleh segelintir orang saja.

“Agar tidak terjadi ketimpangan ekonomi tentu harus bisa membangun dan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang mensejahterakan mayarakat dan merata hingga menyebar dari lapisan atas sampai lapisan paling bawah,” terangnya.

Sembari menyampaikan, dengan konsep Menyama Braya inilah mengajak seluruh pihak untuk bisa saling bekerjasama dalam menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan agar lebih maju dan berkembang nantinya.

Paling tidak bisa menjadikan masyarkat Denpasar kedepanya lebih mandiri dan mampu mengembangkan atau membuka lapangan pekerjaan.

“Jika perlu dalam pengembangan ekonomi kerakyatan juga harus bisa merangkul atau mengandeng pihak-pihak swasta juga kedepannya,” ucapnya.

Sementara untuk mendukung kemajuan ekonomi kerakyatan, Calon Wakil Walikota Denpasar Made Bagus Kertanegara menambahkan pentingnya eksistensi pasar Adat dalam membangun perekonomian kerakyatan.

“Karena keberadaan pasar di Desa Adat inilah yang dirasakan mampu meningkatkan hasil pendapatan. Jika pasar Adat ada dimasing-masing Desa Adat, maka dipastikan akan terjadi peningkatan ekonomi. Dan otomatis kesejahteraan akan bisa dirasakan,” tambahnya.(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.