iklan

Aminurokhman Fokuskan Kundapil Ke Ekonomi Mandiri Dan Peningkatan Pendidikan

Nasional

Pasuruan, Harnasnews.com – Dalam melaksanakan Kegiatan Kunjungan Kerja Daerah Pemilihan (Kundapil) Ke II Tahun 2020/2021 Anggota DPR-RI Komisi II H. Aminurokhman SE, MM turun langsung dilokasi Daerah Pemilihan (Dapil), yakni di wilayah Pasuruan.

Pada acara Kundapil Ke II Tahun 2020/2021 Aminurokhman selaku Anggota DPR-RI Komisi II yang di usung Partai Nasdem, lebih memperioritaskan ke pencanangan Ekonomi Mandiri, dan Pendidikan.

Seperti yang dilakukan Aminurokhman di Dusun Jati Gunting, Desa Kalirejo, Kecamatan Gondang Wetan, pada hari Minggu (04/04/2021). Mantan Walikota Pasuruan dua periode, memberikan bibit ikan lele sebanyak 5000 bibit ikan kepada karang taruna Desa Kalirejo.

Anggota DPR-RI turun langsung ke lokasi tempat pembudidayaan ikan tersebut, di lokasi Aminurokhman di sambut langsung oleh Abdul Kodir selaku Kades Kalirejo bersama Karang Taruna Kalirejo.

Secara simbolis Aminurokhman menuangkan bibit ikan lele dikolam sederhana yang telah disediakan oleh karang Taruna Kalirejo.

Dan didalam acara tersebut Karang Taruna menunjukkan Kopi Kaspandi yang diproduksi oleh Karang Taruna Kalirejo yang dibina langsung Abdul Kodir (Kades Kalirejo), diketahui bahwasannya kades Kalirejo menjadi Provokator untuk muda mudi dalam berkereasi dibidang peningkatan Ekonomi Mandiri pemuda Kalirejo.

Aminurokhman sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kades Kalirejo yang memberikan Motivasi ke pemuda pemudi Kalirejo.

“Saya sengaja memberikan Bibit Ikan Lele untuk memunculkan generasi baru dalam bidang Ekonomi mandiri, dan mengedukasi kepada kaum Millenial dalam membentuk usaha secara mandiri,” jelas Anggota DPR-RI Komisi II.

“Saya memberikan apresiasi kepada karang taruna dan Kades Kalirejo yang telah bisa membuat racikan sendiri Kopi Kaspandi, dan peran serta Pemerintah dari tingkat bawah sangat diperlukan dalam menciptakan Ekonomi Mandiri yang bisa menjauhkan kaum Millenial dari perbuatan yang negative dan melanggar hukum,” ucap Aminurokhman.

Abdul Kodir menyampaikan “banyak terima kasih kepada Anggota DDPR-RI (Aminurokhman) yang memberikan edukasi dan bantuan ke Karang Taruna, maksud dari beliau sangat bagus karena bisa menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang mandiri di situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Aminurokhman juga mendatangi Endang Rahayu yang merupakan seorang guru mempunyai kekurangan Fisik (Disabilitas), yakni tidak mempunyai kaki sehingga menggunakan tangannya untuk bergerak.

Endang Rahayu merupakan guru disebuah Madin di Dusun Sentro, Desa Jimbaran, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Endang dengan kekurangannya terus semangat memberikan ilmu yang dimiliki ke anak-anak diwilayahnya.

Dengan semangat yang dimiliki oleh Endang Rahayu, membuat Aminurokhman bersimpati dan langsung bertatap muka dengan Endang Rahayu yang mempunyai semangat luar biasa dalam kekurangan fisiknya namun terus mengajar murid-muridnya.

Diketahui bahwasannya, Aminurokhman sebelum menjadi Walikota Pasuruan selama 2 periode, pernah menjadi guru, serta Kepala Sekolah SMP Ma’arif 1 Kota Pasuruan, dan sangat paham keluh kesah menjadi seorang guru.

“Saya secara pribadi sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Endang Rahayu yang dengan kekurangannya (Disabilitas) namun tetap semangat dalam mengajar dan memberikan ilmu kepada generasi muda bangsa ini,” terang Aminurokhman.

“Untuk kedepan saya akan terus memadukan program-program dari tingkat Provinsi dan tingkat Nasional untuk bisa membantu secara simbiosis, karena Ekonomi Mandiri dan Pendidikan dapat menciptakan generasi yang lebih tangguh lagi untuk kedepannya, serta senada dengan apa yang di program Presiden RI, Joko Widodo,” pungkas Aminurokhman.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.