Aminurokhman Menfokuskan Kundapil III 2020/2021 Untuk Menciptakan Ekonomi Mandiri

Nasional

Pasuruan, Harnasnews.com – H. Aminurokhman SE, MM yang merupakan salah satu Anggota DPR-RI Komisi II melakukan Kunjungan Kerja Daerah Pemilihan (Kundapil) III 2020/2021 di Kota dan Kabupaten Pasuruan, pada hari Sabtu (26/06/2021).

Pada Kundapil III 2020/2021 lebih memnfokuskan kepada Ekonomi mandiri yang menyasar ke kaum millenial atau pemuda pemudi yang ada di daerah.

Pada kegiatan Aminurokhman memberikan bantuan bibit ikan agar pemuda pemudi bisa menggalakkan budi daya ikan, yang hari ini Aminurokhman lakukan di Desa Manikrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Di Desa ada dua titik yang diberikan bantuan bibit ikan, yakni bibit ikan lele 5000 bibit, dan 5000 bibit ikan Nila, mantan Walikota Pasuruan 2 periode juga memberikan stimulus bantuan untuk pakan dalam beberapa bulan kedepannya.

Amin menyampaikan dengam adanya bantuan yang diberikan bisa memberikan edukasi untuk menciptakan ekonomi mandiri yang diperankan oleh pemuda.

“Saya sengaja menfokuskan Kundapil III 2020/2021 untuk memberikan bantuan bibit ikan supaya dapat menciptakan pemuda yang bisa ikut andil dalam mewujudkan ekonomi mandiri,” ucap Amin.

Diketahui bahwasannya, bantuan bibit ikan tidak dilakukan di Desa Manikrejo saja, tapi ada tiga lokasi lain lain yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan, diantaranya Dusun Bintingan, Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul, Kota Pasuruan.

Dua lokaso lain berada di Kabupaten Pasuruan, yalni Desa Tebas, Kecamatan Gondangwetan, dan Desa Bandaran, Kecamatan Winongan, dimasing- masing lokasi diberikan sama, berupa 5000 bibit ikan dan Stimulus Pakan dalam beberapa bulan kedepan.

“Saya bergharap dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan ide-ide dari pemuda untuk menjadi pengusaha dalam mewujudkan ekonomi mandiri yang berkesinambungan,” jelas mantan Walikota Pasuruan 2 Periode.

M. Nur Kholis selaku Kepala Desa (Kades) Manikrejo sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Anggota DPR-RI yang memberikan perhatian kepada pemuda untuk mewujudkan ekonomi mandiri.

“Saya sangat berterima kasih atas perhatian dari Anggota DPR-RI Komiso II, H. Aminurokhman yang merangkul pemuda untuk mewujudkan ekonomi mandiri, dan saya berharap ini bisa terus berkesinambungan agar pemuda khususnya di Desa Manikrejo bisa menjadi pengusaha yang sukses,” tegas Kades.

Setelah acara pemberian bantuan bibit ikan, Aminurokhman meninjau masjid yang masih dalam.tahap renovasi di Desa Manikrejo, dan Anggota DPR-RI ingin membantu renovasi masjid tersebut.

Sebelum meninggalkan lokasi Amonurokhman berpesan agar masyarakat ikut mensukseskan Vaksinasi Covid-19, karena itu demi kepentingan bersama.

“Saya berharap seluruh masyarakat terus menerapakan Prokes, dan ikut mebsukseskan Vaksinasi Covid-19 karena itu demi kepentingan bersama,” pungkas Aminurokhman.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.