Bekerjasama Dengan Dinkes, Polres Metro Bekasi Kota Gelar 1000 Vaksin Secara Massal

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Vaksinasi massal yang dilakukan jajaran Polres Metro Bekasi Kota, kini berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi di gelar di Mapolres Metro Bekasi Kota gedung baru Jalan Pangeran Jayakarta, kelurahan Harapan Mulya Kota Bekasi pada Sabtu (26/06).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-75 yang diisi dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan oleh jajaran Polda Metro Jaya. Salah satunya oleh Polres Metro Bekasi Kota yang juga menyelenggarakan vaksinasi massal kepada masyarakat secara gratis.

Dengan tema Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, jajaran Polres bersama 9 Polsek rutin melakukan kegiatan vaksinasi sejak tanggal 7 Juni 2021 dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun keatas. Hingga 24 Juni, ribuan masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi baik dari Polres Metro Bekasi Kota maupun jajaran Polsek.

Kali ini jajaran Polres Metro Bekasi Kota akan melakukan kegiatan vaksinasi kepada 1000 warga masyarakat Kota Bekasi berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi tentang teknis pelaksanaan.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi, Wakapolrestro Bekasi Kota Alfian Nurrizal dan Kepada Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawaty.

Mengingat angka warga Kota Bekasi yang positif Covid-19 meningkat, maka berbagai persiapan teknis dilakukan jajaran Tiga Pilar dengan mengedepankan Protokol Kesehatan dalam pelaksanan vaksinasi tersebut.

“Warga dianjurkan untuk melakukan Swab antigen terlebih dahulu sehari sebelum mengikuti vaksinasi massal di Mapolres,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media pada Kamis (24/06).

Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi juga dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi selain dari Dokkes Polres Metro Bekasi Kota yang memang secara rutin melayani masyarakat melakukan vaksin sejak tanggal 7 Juni lalu. Setidaknya ada 20 tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Bekasi yang akan dilibatkan.

Konsep dari pelaksanaan vaksinasi akan mengadopsi pelaksana yang dilakukan di stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi beberapa waktu lalu. Hal tersebut untuk lebih memaksimalkan jumlah peserta atau efektifitas pelaksanaan vaksinasi.

Dengan jumlah 1.000 warga yang akan berkumpul di Mapolres Metro Bekasi Kota gedung baru di Jalan Pangeran Jayakarta, kelurahan Harapan Mulya Kota Bekasi, maka akan dilakukan pengawasan secara ketat agar tidak terjadi kerumunan.

Sementara itu Kasat Resnarkoba Kompol Guntur Nugroho mengatakan anggota satuan unit reserse narkoba Polres Metro Bekasi Kota yang pada giat hari ini diterjunkan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi mulai dari pengaturan warga untuk mengikuti tahapan hingga administrasi pengeluaran sertifikat vaksin pertama.

“Satresnarkoba menerjukan anggota yang mengatur mekanisme vaksinasi hari ini mulai dari pendaftaran dan administrasi pencetakan sertifikat vaksin,” ujar Kompol Guntur.

Ibu Sari warga Perum Summarecon yang baru selesai vaksin saat melakukan swafhoto di Fhotoboot mengungkapkan terimakasih kepada Polres Metro Bekasi Kota dengan pelaksanaan vaksin gratis dan mengajak masyarakat agar melakukan vaksin agar kita semua sehat dan dapat normal kembali untuk membangun Kota Bekasi.

“Terimakasih untuk Polres Metro Bekasi Kota, ayo kita vaksin agar semua sehat,” ucapnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.