Anthurium Terus Bergeliat, Petani Karanganyar Bentuk Komunitas Baru

Petani Anthurium Kabupaten Karanganyar membentuk wadah Pesona Anthurium Karanganyar (PAK), 15/11. Foto : dok

KABUPATEN KARANGANYAR ( HARNASNEWS.COM ) – Para penghobby tanaman hias khususnya jenis Anthurium masih terus menunjukan eksistensinya. Selain dengan mengeluarkan hibryd baru, penjualannya yang fantastis harganya, mereka juga mulai menata management produksi dan marketingnya dengan membentuk wadah yang lebih spesifik dengan anggota yang benar – benar serius dalam berbudidaya.

Hal tersebut seperti yang dilakukan petani / penggiat Tanaman Hias di Kabupaten Karanganyar, Propinsi Jawa Tengah. Mereka membentuk wadah yang diberi nama Pesona Anthurium Karanganyar atau disingkat PAK.

Sebelumnya mereka tergabung dalam Komunitas Anthurium Solo Raya. Namun agar pengembangan management produksi dan pasarnya lebih baik serta fokus, mereka membentuk wadah sendiri yang lingkupnya hanya khusus para petani/penghobby Tanaman Hias se-Kabupaten Karanganyar.

PAK di deklarasikan pada tanggal 15 November kemarin. Dengan jumlah Anggota aktif mencapai 150 orang dan akan terus bertambah. Karena masih banyak lagi petani/penghobby yang belum bergabung.

Sekreataris PAK (red), Much Nur Cholish saat di temui Harnasnews.com, Sabtu, 19/11, di Kebunnya Tawangmangu, mengatakan, PAK dibentuk agar petani Anthurium di Kabupaten Karanganyar terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik serta termotivasi dalam membudidayakan Anthurium dan menghasilkan produksi yang berkwalitas

” Pesona Anthurium Karanganyar atau disingkat PAK kami bentuk untuk lebih mempererat tali silaturami, menjalin komunikasi yang baik dan memotivasi kawan – kawan semua untuk berproduksi dan menghasilkan kwalitas yang bagus. Dan yang pasti PAK akan terus berkomunikasi dengan Komunitas Anthurium Solo Raya yang sudah duluan eksis untuk kegiatan – kegiatan dan pengembangan varietas Anthurium Indonesia ke depan” ungkap Cholish.

” Nanti pelan – pelan kita mulai membuat hibryd – hibryd baru dan menata sistem marketingnya. Sehingga tensi pasar akan terus terjaga” paparnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.