Antisipasi DBD Dan Banjir Pada Musim Penghujan, Koramil 02/Pondokgede Lakukan Aksi Bersih Lingkungan

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Menghadapi musim penghujan, berbagai antisipasi dilakukan agar mengurangi banjir yang kerap terjadi di beberapa titik di Kota Bekasi dan antisipasi DPD.

Salah satunya dengan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan yang dilakukan oleh Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi yang melaksanakan Karya Bakti TNI di PD Pasar Jaya Keranggan Mas, di Jln. Pasar Kranggan RT 001 RW 04 Kel. Jatisampurna Kec. Jatisampurna, Kota Bekasi pada Kamis (04/10/24).

Menurut Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI.

Hal ini dilakukan khususnya Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi terhadap warga masyarakat agar terhindar dari banjir dan penyebaran wabah penyakit khususnya Demam Berdarah Dengue (DBD)

Dirinya menegaskan, kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kebersihan lingkungan terutama di lingkungan Pasar yang tiap hari di kunjungi masyarakat dari berbagai daerah.

“Kami selalu mendorong semangat warga untuk bersama-sama aktif dalam setiap kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan,” ujar Mayor Akhmad.

Sementara itu, Camat Jatisampurna, Natawirya, S.Sos, M.Si., mengatakan, kerja bakti ini sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan kerukunan, antar warga serta menanamkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

“Kami juga mengucapkan banyak tetima kasih kepada TNI khususnya Koramil 02/Pondok Gede yang telah peduli terhadap warga masyarakat di wilayah binaan teritorialnya,”ucap Camat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danramil 02 Pondok Gede, Mayor Inf Akhmad, Wadanramil 02 Pondok Gede, Kapten Inf. Daryono, Camat Jatisampurna, Natawirya, Sekcam Jatisampurna, Reaward Apriliantsyah, S. STPD, Para Pejabat Fungsional dan Penunjang dilingkungan kerja Kecamatan Jatisampurna, Para Lurah se Kec. Jatisampurna.

Selain itu, nampak juga hadir Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatisampurna, Aiptu Kurnaidi, Kepala Pasar PD Jaya Kranggan Mas, Wingsi, Ketua RW 04 Kel. Jatisampurna, Sanen, Ketua RT 001 RW 04 Kelurahan Jatisampurna Saman dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Jatisampurna, Yono. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.