Puluhan Pekerja Seni Sambut Kehadiran An An Kusmardian Sebagai Caleg Perindo Dapil Jabar VIII

CIREBON, Harnasnews – Sejumlah komunitas seni dan pecinta serial sinetron “Raden Kian Santang” berkumpul di salah satu rumah makan di Kota Cirebon memberikan dukungan kepada An An Kusmardian untuk maju pada kontestasi pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024 dari Partai Perindo daerah pemilihan (Dapil) Jabar VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Kehadiran perwakilan pencinta serial sinetron “Raden Kian Santang” itu menyampaikan aspirasinya kepada An An Kusmardian yang  merupakan pemeran Prabu Siliwangi itu jika kelak terpilih menjadi wakil rakyat agar memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mempertahankan kelestarian seni budaya.

Bukan hanya itu, sejumlah pekerja seni itu juga meminta agar An An Kusmardian dapat menggali potensi ekonomi. Sehingga para pekerja seni pelaku pelestari budaya tidak hanya dieksploitasi oleh pemerintah daerah, namun tidak memperhatikan kondisi ekonomi pelaku usaha yang bergelut di bidang seni. Dengan program realistis yang disampaikan oleh Caleg Perindo nomor urut 3 itu ia optimis An AN Kusmardian dapat mengangkat pendapatan ekonomi masyarakat pekerja seni.

“Kami mengapresiasi langkah Kang An An Kusmardian yang dinilai sangat konsen dan perduli terhadap masyarakat bawah dan pelaku pekerja seni khususnya di Dapil jabar VIII. Sebab selama ini banyak caleg hanya menjual program yang tak jelas dan tidak menyentuh kebutuhan masyarakat bawah. Sementara beliau langsung turun ke bawah dan memberikan edukasi yang jelas,” ujar Muhammad Zainuri, yang juga simpatisan Perindo, Kamis (4/1/2024).

Zainuri berharap Partai Perindo Dapil jabar VIII memiliki wakilnya di Senayan dan bisa lolos ambang batas parlemen (Parliamentary threshold). Sebab, kata dia, selama ini Perindo sangat peduli dengan nasib rakyat kecil khususnya bagi pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menegah  (UMKM).

“Yang saya fahami, Perindo bukan hanya wacana sebagai partai yang memerhatikan nasib pelaku usaha kecil, Tapi saya sendiri sudah pernah merasakan bantuan gerobak untuk menopang ekonomi keluarga. Diharapkan, jika Kang An An nanti terpilih setidaknya bisa perduli dengan masyarakat khususnya bagi pelaku usaha yang berpenghasilan kecil,”pungkasnya.  (Sep)

Leave A Reply

Your email address will not be published.