Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pasca Lebaran, Pemkot Bekasi Siapkan Langkah Strategis

KOTA BEKASI, Harnasnews.com -Mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19 pasca lebaran 2022, Pemkot Bekasi telah menyiapkan langkah strategis dalam penanganannya. Hal itu disampaikan oleh Plt Wali Kota Bakasi Tri Adhianto pada Jum’at,(29/4/22).

“Jika usai mudik lebaran bisa adanya kasus terkonfirmasi positif, Dipastikan sudah sangat siap jika kasus bisa melonjak usai mudik lebaran dengan dibantunya Kapolres dan Dandim Kota Bekasi sudah menyiapkan langkah-langkah terbaik untuk mencegahnya,” katanya.

Tri menyiapkan beberapa fasilitas untuk warga masyarakat yang telah kembali dari libur lebaran agar bisa memeriksa daya tahan tubuhnya jika memang kurang sehat ataupun sakit, Rumah sakit dan Puskesmas siap melayani bagi warga yang sudah usai libur lebaran.

“Jangan sungkan untuk di periksa, kalo memang kurang sehat atau sakit langsung saja datang ke rumah sakit atau puskesmas terdekat agar cepat untuk diatasi oleh para nakes yang bertugas.” Tutur Tri.

Pemerintah Kota Bekasi menyiagakan rumah sakit Pemerintah Kota untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan, mengetahui BOR rumah sakit yang kecil sehingga kapasitasnya disiapkan secara optimal sama dengan menghadapi Varian Delta. Tri menegaskan Rumah Sakit Pemerintah siap mengoptimalkan jika terjadinya lonjakan angka Covid-19. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.