Pemudik Yang Lintasi Kota Bekasi Alami Kenaikan 10 Persen

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kepadatan arus mudik lebaran di Kota Bekasi mulai terlihat. Di beberapa titik jalur lintasan pemudik, nampak kendaraan roda dua yang menuju arah jalan Pantura mendominasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki didampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Dandim 0507/Bekasi Letkol Luluk Setyanto dan Ketua DPRD Faisal meninjau beberapa Pos Pengaman Ops Ketupat Jaya 2022 pada Kamis (28/04/22).

“Secara umum, pelaksanaan mudik sampai dengan saat ini khususnya yang melalui jalur arteri dari Jawa menuju sumatera maupun sumatera menuju Jawa sebagaimana kita saksikan ini sudah nampak terjadi peningkatan, namun masih lancar,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki saat diwawancara media di pintu tol Bekasi Barat, dan Pospam Mega Bekasi.

Ganjil genap juga akan diberlakukan bagi kendaraan roda empat yang menuju arah Cikampek. Pemberlakukan tersebut dilakukan sejak pukul 17:00 wib sampai dengan pukul 00:00 wib, namun itu diberlakukan secara situasional.

“Namun, diberlakukannya ganjil genap sesuai petunjuk dari direktorat lalulintas maupun Korlantas, ketika di Cikampek sendiri terjadi kepadatan atau stag, maka di sini akan diberlakukan ganjil genap, ketika disana masih tetap berjalan, maka kita berlakukan normal,” imbuhnya.

Hingga saat ini, setidaknya ada peningkatan lebih dari 10 persen jumlah pemudik baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.