Lebih Dari 6000 Kendaraan Pemudik Melintas Setiap Harinya di Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – H-4 lebaran 2022, arus lalulintas terlihat sangat padat dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan sekitarnya. Terlihat di Jalan KH. Noer Alie, simpang BCP Kalimalang. Pemudik yang didominasi roda dua dialihkan menuju Jl. Ahmad Yani ke arah Stasiun Bekasi untuk mengurai kemacetan di jalan yang sama menuju arah Pekayon Jaya.

“Ini jalan Kalimalang, kalau ke kanan jalan Ahmad Yani, ini cukup padat kearah Sasak jarang, jadi kita arahkan belok kiri lewat stasiun Bekasi, terus ke Tongyang,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP. Agung Pitoyo kepada media pada Kamis (28/04/22).

Kepadatan sendiri disebabkan oleh adanya kendaraan truk yang mogok ditambah lagi dengan naiknya volume kendaraan yang melewati jalan tersebut.

Rekayasa arus lalulintas akan dilakukan dengan melihat perkembangan jumlah pengendara yang melintas.

“Kalau misalnya masih padat kita akan buka jalan Hasibuan, kita jadikan one way dan ini sifatnya situasional saja,” imbuhnya.

Hingga pukul 16:00 wib, setidaknya ada 3.642 kendaraan roda dua dan 2.653 kendaraan roda empat melintas di Kota Bekasi. Semuanya mengarah ke arah timur baik dari Kota Bekasi maupun dari Jakarta. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.