Antusiasme Pelajar  Mendatangi  Stand  Universitas  Terbuka  EDUFAIR 2019 Jombang

JOMBANG,Harnasnews.com   – Sekda Jombang Dr. Akhmad Jazuli, SH., M.Si menorehkan kesan mendalam di Stand UT “ Sukses UT. Sangat membantu mahasiswa, Kuliah juga Bekerja. UT Perguruan Tinggi Negeri”

Sinergitas antara Dinas Pendidikan dan Kemenag Kabupaten Jombang, Jawa Timur dalam menyatukan visi meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Jombang ditunjukkan dengan pelaksanaan Edufair (pameran pendidikan). Dalam rangka menyosialisasikan SNMPTN/SBMPTN 2019 dan mempromosikan lembaga pendidikan tinggi PTN/PTS untuk mengikuti Edu Fair 2019. Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin-Selasa, 21-22  Januari 2019 mulai pukul 08.00 – 16.00 Wib ini awalnya bertempat Gelanggang Olah Raga (GOR) Jombang tetapi jelang sore panitia memindahkan ke audirorium Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang sehingga lebih bernuansa edukatif.

Ditanya tentang tujuan pelaksanaan Edufair ini, Ketua Panitia Saidun, M.MPd menerangkan bahwa tujuan pelaksanaan Edufair di Jombang ini Untuk mempersiapkan pendidikan siswa di masa yang akan datang terutama dalam memilih perguruan tinggi dan jurusan yang sesuai dengan bakat dan minatnya, Kami wujudkan dalam agenda kegiatan tahunan yaitu Edufair Kab. Jombang.

Penjelasan Panitia bahwa sejak diadakan untuk pertama kali pada tahun 2008 dan selaniutnya setiap tahun diadakan, kegiatan ini selalu mendapat sambutan positif dan menjadi agenda kegiatan yang selalu dinantikan oleh siswa, orang tua maupun masyarakat Jombang dan sekitarnya. Kegiatan ini dapat memberikan informasi yang lengkap terutama untuk siswa kelas Xll sehingga tidak salah dalam menentukan pilihan.

Antrean siswa mau masuk ke stand pameran Universitas Terbuka (Foto Adi)

Stand Universitas Terbuka (UT) adalah stand jujukan yang paling ramai dikunjungi oleh siswa. Dalam gambar ini tmpak antrean pengunjung ke stand UT  yang menginformasikan tentang UT secara keseluruhan mulai masuk (registrasi, ujian hingga wisuda). Proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2019 mulai dari jalur reguler hingga bidik misi.  Berdasarkan cacatan reporter di GOR Jombang, stand UT sejak pukul 08.00 hingga siang ini meluber sekitar 1340  orang siswa dan guru dan jika sampai 16.00 saya yakin bisa tembus 2000 pengunjung. Mereka terkesan antusias mengunjungi dan mencari informasi di Stand UT, yang langsung dilayani oleh  petugas sosialisasi dan promosi yakni Drs. Dwi Sambada, M.Pd,  Drs. Abd. Faqih, M.Pd.,  Drs. Agus Prabowo, SE., serta mahasiswa UT di Pokjar Jombang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.