JAKARTA, Harnasnews – PT Angkasa Pura I (Persero) mendukung peningkatan kualitas pendidikan pelajar yang tinggal di sekitar bandara yang dikelola oleh AP I, melalui program beasiswa.

Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I, M. Arifin Firdaus menjelaskan bahwa pihaknya berkewajiban untuk berkontribusi positif terhadap lingkungan sekitar.

“Pendidikan adalah salah satu sektor yang kami utamakan di samping juga turut memajukan perekonomian daerah melalui pengembangan UMKM. Para pelajar yang menerima beasiswa berasal dari berbagai wilayah yang kami seleksi berdasarkan prestasi mulai dari administrasi, akademik, psikotes, wawancara, hingga kesehatan,” kata Arifin dalam keterangan di Jakarta, Minggu.

Arifin menyampaikan bahwa sebanyak 29 mahasiswa penerima beasiswa Diploma III Program Studi Pariwisata Konsentrasi Kebandarudaraan PT Angkasa Pura I secara resmi mengikuti wisuda di Universitas Mataram, pada Kamis (21/7).

Ia mengatakan secara umum pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) unggulan di bidang pendidikan yang bekerja sama dengan Universitas Mataram serta diperuntukkan bagi para pelajar berprestasi yang tinggal di sekitar bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I.