Apel Siaga Dan Deklarasi Netralitas Lapas Pasuruan Menjelang Nataru

BERITA

Penandatanganan deklarasi netralitas ASN Lapas Kelas IIB Pasuruan dalam PEMILU 2024.

PASURUAN, Harnasnews – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan Apel Siaga Natal-Tahun Baru, dan Deklarasi Netralitas ASN Dalam Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari Jumat (29/12/2023).

Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Pasuruan, Ma’ruf Prasetyo Hadianto yang dhadiri langsung Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati, Kepala BNN Pasuruan AKBP Erlang Permata, Danyon Kav, serta Steakholder yang ada diwilayah.

“Hari ini kami melaksanakan Apel Siaga Nataru untuk menjaga kodusifitas yang ada didalam Lapas, dan semua itu tidak bisa dilakukan sendiri oleh jajaran Lapas. Namun kami besinergi juga berkolaborasi dengan pihak TNI dan Polri,” ucap Ma’ruf.

Dalam acara juga di tanda tangani deklarasi netralitas ASN dalam Pemilu 2024 sesuai dengan perintah dari Kemenkumham RI, serta menjabarkan jumlah TPS yang ada didalam Lapas Pasuruan pada Pemilu 2024.

“Pada kesempatan hari disaksikan Kapolres, Danyon serta para tamu undangan, kami menanda tengani deklarasi netralitas dari jajararan lapas dalam Pemilu 2024. Dan perlu diketahui bahwa dalam lapas terdapat 3 TPS yang akan diikuti 882 Warga Binaan Lapas Pasuruan,” terang Kalapas Pasuruan.

Diungkapkan Kalapas Kelas IIB Pasuruan bahwa pihak lapas terus malakukan kordinasi dengan pihak pihak terkait dalam memberikan pelayanan serta untuk memenuhi hak-hak dari warga binaan.

“Untuk memenuhi hak-hak dari warga binaan, kami terus berkordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 Pasuruan, Yonkav 8 dan dinas terkait. Dan selama ini juga Kapolres juga sering memberikan masukan kepada kami,” imbuh Ma’ruf.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.