Apical Group Dukung Pemkab Bogor Promosikan Wisata Kuliner

BOGOR Harnasnews.com – Bupati Bogor Ade Yasin membuka  acara “Gerakan Aku Cinta Makanan Tradisional Bahan Pangan Lokal” dalam dalam rangka HUT Kabupaten Bogor ke 536.

Kegiatan tersebut diprakasai oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor bersama Apical salah satu eksportir minyak kepala sawit.

Apical Group, yang merupakan bagian dari group RGE Group turut mendukung Pemerintah Daerah dalam mempromosikan kuliner tradisional diwujudkan melalui penciptaan resep kuliner sehat dan inovatif berbasis kelapa sawit berkelanjutan dengan memanfaatkan bahan pangan lokal seperti ubi, bengkuang, dan talas.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Bupati Bogor, Ade Yasin, bahwa salah satu strategi untuk mengajak generasi muda untuk mencintai kuliner tradisional yaitu dengan menghadirkan kuliner tradisional dengan inovasi dan olahan modern untuk mendukung komunitas pangan lokal dalam rangka pemulihan ekonomi daerah.

“Menjaga eksistensi kuliner tradisional serta menempatkannya sejajar atau bahkan lebih tinggi dari kuliner asing akan memberi dampak positif bagi masyarakat. Pengenalan makanan tradisional kepada generasi muda juga penting untuk memperkuat identitas budaya lokal,” tambah Ade Yasin, baru-baru ini.

Fajar Marhaendra, Senior Manager IDEAS Apical mengatakan bahwa Apical telah menyiapkan enam resep kuliner tradisional khas Kabupaten Bogor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.