AQUA Keboncandi Ikut Andil Dalam Perawatan Jalan Raya Winongan

Nasional

PASURUAN,Harnasnews.com –  PT Tirta Investama Pabrik Keboncandi (AQUA Keboncandi) menyelesaikan perbaikan Jalan Raya Winongan sepanjang + 1,5 Km dengan material hotmix di beberapa titik ruas jalan Desa Tenggilis, dan ruas jalan Desa Gayam yang berada di Kecamatan Gondang Wetan.

Perawatan perbaikan dilakukan secara bertahap dan ini merupakan untuk yang keenam kalinya, dimulai sejak tahun 2012 hingga sampai tahun ini, prosesnya selalu berkoordinasi dengan Pemerintahan Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Bina Marga yang berwenang memberikan saran teknis untuk pelaksanaannya.

Ruas jalan raya Winongan ini merupakan jalur yang penting dan dilalui kendaraan yang menghubungkan jalan Kabupaten ke jalan provinsi, hambatan jalan seringkali muncul pada saat musim penghujan tiba dimana genangan air bisa merusak kondisi jalan.

Dengan rekomendasi Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, AQUA Keboncandi melakukan perawatan dan perbaikan jalan ini sejak awal bulan Oktober 2020 dan telah diselesaikan dalam waktu sebulan.

Kepala Pabrik AQUA Keboncandi, M. Fahroni menyampaikan “Sebagai bagian dari warga Gondangwetan, AQUA Keboncandi berupaya turut berkontribusi dalam merawat infrastruktur umum yang ada,” ujarnya.

“dan pihak AQUA Keboncandi berterima kasih karena maksud serta tujuan dari pihak AQUA Keboncandi disambut dengan baik oleh Dinas Bina Marga, semoga semua pihak bisa mendapatkan manfaatnya secara optimal dan merawatnya secara bersama-sama pula,” imbuh M. Fahroni.

Ir. Hanung Widya Sasangka, MT selaku kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan sangat mengapresiasi apa yang trlah dilakukan olehAQUA Keboncandi yang ikut berperan altif untuk perawatan jalan.

“Merawat dan menggunakan infrastruktur dan fasilitas umum adalah tanggung jawab bersama, baik dari.instansi tekait ataupun pihak pihak yang memanfaatkannya, karena jalan merupakan salah satu akses yang ikut berperan penting dalam segala usaha,” ujar Kadin Bina Marga.

“Terima kasih kepada AQUA Keboncandi untuk komunikasi yang sudah dilakukan, sehingga bisa terlaksana perawatan dan perbaikan jalan ini, selanjutnya pengawasan dan penggunaannya juga mari kita lakukan secara bersama-sama pula,” pungkas Ir. Hanung Widya Sasangka, MT.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.