AQUA Keboncandi Terus Kembangkan Usaha Produktif Di Sekitar Perusahan

EKONOMI

PT Tirta Investama Keboncandi (AQUA Keboncandi) melepas bibit ikan di kolam yang telah disediakan, di desa Tenggilis

Musmin Nuryandi selaku ketua tim LED menyampaikan komitmennya untuk pengembangan bisnis budidaya perikanan, “Program perikanan merupakan program kerjasama antara AQUA Keboncandi dan Karang Taruna sebagai penerima manfaat, diharapkan dapat menumbuh kembangkan bisnis masyarakat,” ujarnya.

“Saat ini telah dipersiapkan sarana perikanan di Desa Tenggilis dan Desa Keboncandi, dimana keseluruhan kolam dalam program perikanan ini berjumlah 28 unit, dan total ada 8 kelompok usaha perikanan,” imbuh Musmin Nuryandi.

Kepala Pabrik AQUA Keboncandi, M.Fahroni saat ditemui di ruangannya pada selasa (05/10/2021) menyampaikan “Kegiatan ini adalah perwujudan komitmen berkelanjutan dari AQUA Keboncandi, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab terhadap pembangunan daerah. Utamanya wilayah terdekat perusahaan dan Kabupaten Pasuruan umumnya,” tuturnya.

“AQUA menerapkan model pendekatan CSR dengan pelibatan aktif multi stakeholder yaitu pemerintah, perusahaan, NGO dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama yaitu membangun masyarakat untuk menuju kemandirian dan kesejahteraan,” tutup Fahroni.

Akhmad Makrus selaku Kepala Desa Keboncandi menuturkan, kegiatan perikanan ini sejalan dengan amanah Bupati dan Polres Pasuruan yang diharapkan menjadi percontohan model bisnis di tengah mewabahnya virus Covid-19.

Sedangkan Akhmad Nur Kepala Desa Tengilisrejo di tempat terpisah, mengucapkan terima kasih kepada AQUA Keboncandi dan semua pihak yang telah bersinergi dan mempercayakan Desa sekitar pabrik sebagai sektor pengembangan perikanan budidaya.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.