Awal Tahun Baru 2019 Bupati Jeneponto Gelar Mutasi

Jeneponto,Harnasnews.com – Mutasi Jabatan merupakan Roda aktivitas yang berputar bagi seorang pejabat dilingkungan pemkab jeneponto.

Salah satu tujuan dari mutasi jabatan adalah untuk meningkatkan profesionalisme seorang pejabat yang mendapat nilai kinerjar,pertama tentu saja penilaian kinerja mengarah pada dia arah,yakni Kinerja bagu ataupun kinerja buruk.

penilaian kedua, karena kepentingan Kalau penilaian kinerja bersifat proaktif dalam pengembangan profesionalisme personal,maka mutasinya itu menjadikannya sebagai motifasi kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

Namun jika karena kepentingan kelompok ataupun politik birokrasi,maka akan berdampak pada kinerja yang kebih buruk dari sebelumnya,mutasi seperti ini sudah mengarah pada bentuk kekuasaan dalam kebijakan pemerintah.

Berkaitan dengan realitas hal tersebut diatas ,akan berdampak pada diri seorang pejabat untuk memberikan pujian namun tidak bernilai profesionaliti dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Salah satu contoh Mutasi yang dilakukan oleh pejabat pembuat kebijakan Maliling Tammu Kepala SMP Negeri 2 Arungkeke tak mempersoalkan terhadap pemutasian dirinya,penggantinya adalah H.Sulaiman,SE.MM,sebelumnya adalah kepala SMP Negeri Tarowang,kini menjadi kepala sekolah SMP Negeri 2 Arungkeke menggantikan Maliliang Tammu,S.Pd. M.Pd.

H.Sulaeman,saat ditemui Awak Media ini diruang kerjanya pagi tadi menuturkan
SMP Negeri 2 Arungkeke yang didirikan pada tahun 2005 sampai sekarang mengalami banyak peningkatan.

Baik dari segi pengadaan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan dan hingga saat ini membina Siswa sebanyak 220 orang siswa,dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak 12 Orang semuanya berstatus PNS,Non pendidikan 2 orang PNS dan 4 orang Non PNS.

Pada prinsifnya saya dimutasi ini,untuk meningkatkan ke profesionalisme dalam karir saya sebagai PNS lebih meningkat dari hasil kinerja saya yang tentunya lebih baik dan profesionalisme,ungkapnya. (Syam – Saparuddin)

Leave A Reply

Your email address will not be published.