Bantu Program Pemprov DKI, FKDM Distribusikan Masker Gratis

JAKARTA, Harnasnews.com – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menjalankan instruksi Pemerintah DKI Jakarta guna mendukung melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) melakukan pembagian masker secara simbolis di Gedung Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat.

Acara ini dihadiri sejumlah pengurus Forum FKDM se -Jakarta Barat, sekaligus membantu dapam mendistribusikan masker gratis tersebut ke wilayah Jakarta Barat (Jakbar).

Ketua FKDM tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat, Iswadi meminta agar pembagian masker tersebut tepat sasaran.

“Sasaran pembagian masker pada anggota FKDM se-Jakarta Barat, para Ketua RW, satuan tugas Satpol PP, Dewan Penasehat (Wanhat) di tiap Kecamatan maupun Kelurahan. Diharapkan dengan jumlah 10.080 lembar masker kain, digunakan dengan sebaik-baiknya, sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19,” terang Iswadi, Senin (13/4/2020) kemarin.

Menurutnya, pembagian masker tersebut sebagai bentuk dukungan dalam melaksanakan seruan gubernur DKI Jakarta nomor 9 tahun 2020 tentang penggunaan masker untuk mencegah covid-19. Di mana harus menggunakan masker setiap keluar rumah.

Menurutnya, pembagian masker itu sebagai langkah untuk mengingatkan masyarakat pada umumnya dan anggota FKDM se Jakarta Barat pada khususnya untuk selalu menggunakan alat pelindung diri sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam menjalankan PSBB di hari kelima, lanjut dia, anggota FKDM  ikut serta dalam memonitoring pelaksanaan wilayah masing- masing. Selain itu memberikan edukasi kepada masyarajat agar menghindari kerumunan. Dan diwajibkan menjaga jarak.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Barat, Mohammad Matsani memberikan apresiasi terhadap upaya pencegahan yang dilakukan oleh FKDM.

“Saya memberi apresiasi upaya yg dilakukan temen-temen FKDM Kota, FPK, FKUB, sebagai organisasi yang dibentuk pemerintah, bukan hanya melaksanakan fungsinya pendeteksi dini, cegah dini. Tetapi juga punya kepedulian untuk untuk meminimallisir penyebaran Virus Covid-19 ini.

Dikatakannya, dengan inisiasi saling urunan dengan anggota FKDM, merupakan bentuk kepedulian yang tergabung dalam organisasi bentukan pemerintah tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.