Desa Pungging Mendirikan Posko Pencegahan Covid-19

covid-19

PASURUAN, Harnasnews.com – Guna pencegahan dan memutus mata rantai peyebaran virus corona atau covid -19, Desa Punging, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan bersama masyarakat mendirikan posko di beberapa titik yang berada perbatasan desa, pada minggu (12/04/2020).

Kepala desa pungging sugeng wahyudi menyatakan,  pembentukan posko tersebut bertujuan untuk pencegahan peyebaran covid -19 kepada masyarakat.

Semua dilakukan desa Punging sebagai bentuk keseriusan dalam pencegahan covid -19 (Corona), Pemdes (Pemerintah Desa) Punging bekerjasama dengan muspika setempat, antara camat, TNI, Polri, pihak BPBD, pemuda, tokoh masyarakat, dan juga masyarakat setempat.

Sugeng selaku Kepala Desa (Kades) Punging menyampaikan “posko ini sengaja didirikan bertujuan sebagai tempat penerimaan laporan masyarakat bila ada warga yang baru masuk, juga ada ditemukan yang terindikasi covid-19,” ujarnya.

Dan juga menghimbau agar warga tidak keluar rumah bila tidak ada yang sangat penting , karena ini bukan hanya kepentingan pribadi, tetapi kepentingan kita masyarakat banyak.

“Pencegahan virus corona tersebut dapat dilakukan bila masyarakat mematuhi intruksi juga himbauan dari pemerintah, terlebih dengan adanya maklumat kememdes dalam penanganan covid-19, mari kita  sama sama menjaga, agar semua  bisa berjalan aman dan lancar,” imbuh sugeng.(dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.