Bantu UMKM di DKI Jakarta, Demokrat Siapkan Advokasi

Nasional

JAKARTA,Harnasnews.com – DPC Partai Demokat Kepulauan Seribu memberikan bantuan kepada 20 usaha kecil dan usaha menengah (UMKM). Selain dapat bantuan dana para UMKM ini juga akan diberikan bantuan advokasi marketing bagi yang membutuhkan.

“Kalau di dapil 2 ada sekitar 15 sampai 20 UMKM dibawah naungan DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu. Dalam acara tadi para pelaku UMKM dapat bantuan yang nilainya tidak seberapa, tapi itu bentuk kepedulian partai Demokrat kepada UMKM sesuai dengan instruksi ketua umum AHY,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kepulauan Seribu, Neneng Hasanah saat launching Gerakan Nasional Partai Demokat Bantu UMKM di Lapangan Parkir RW.05 Jl. Tipar Selatan 12, RT.14/ RW.05 kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (17/10/2020).

Menurut politisi partai berlambang Mercy yang sudah 3 periode jadi anggota DPRD DKI ini, pembinaan terhadap UMKM akan terus dilakukan. Khususnya, selama masa pendemi covid 19. Hal itu diharapakan, bisa meringankan beban dan menjadi supporting bagi para pedagang.

“Program ini akan terus berjalan selama Pandemi Covid 19. Sambil menunggu arahan dari ketua umum partai kami. Tapi, kami anggap UMKM memang perlu ada pembinaan. Seperti disampaikan ketua DPD Partai Demokrat DKI Santoso bahwa akan memberikan bantuan advokasi marketing bagi yang membutuhkan. Misal ada yang bergerak dibidang kuliner yang memang harus diadvokasi agar menarik. Seperti packaging atau kemasannya,” ujarnya lagi.

Politisi yang ngetop disapa Bunda ini menyebutkan UMKM yang hadir diacara ini berasal dari Kelurahan Kelapa Gading Barat dan Kelurahan Semper Barat. Kemudian di Kelurahan Sukapura dan Cilincing.

Anggota komisi D DPRD DKI ini juga mengungkapkan sesuai instruksi ketua umum, para legislator Demokrat juga memberikan wifi gratis bagi warga tidak mampu disetiap dapil.

“Untuk dapil 2 sudah terpasang WiFi gratis di 2 kelurahan di kepulauan seribu dan 1 WiFi di kelurahan Sukapura,” bebernya.

Neneng berharap program-program partai Demokrat dapat melayani masyarakat. “Kita berharap masyarakat dapat terlayani dengan baik. Meskipun pemerintah pusat dan pemprov DKI punya program yang baik tapi tidak semua warga terlayani. Partai demokrat memberikan bantuan bagi masyarakat yang tidak terlayani program pusat dan DKI. Memang tagline partai Demokrat, kita peduli dan memberikan solusi. Perjuangan rakyat adalah perjuangan Demokrat,”tegasnya.

Ketua DPD PD DKI, Santoso mengungkapkan ada satu juta pedagang UKM di DKI Jakarta. Di masa pandemi covid 19, partainya hanya mengakomodir beberapa persen dari jumlah pedagang yang dianggap rentan terdampak pandemi covid 19, khususnya di bidang ekonomi.

“Mudah-mudahan pedagang UKM yang menjadi binaan partai Demokrat tidak terjebak dengan hutang raintenir,” bebernya.

Sementara itu, Lukman ketua RW 05 Kelurahan Semper Barat mengaku sangat berterima kasih program partai Demokrat sangat membantu warga.

“Secara pribadi saya sangat terkesan sama UMKM binaan partai Demokrat. Saya berharap Demokrat seterusnya peduli sama rakyat,” ujarnya.

Diharapkannya, kedepan Partai Demokrat menambah jumlah binaan pedagang UKM di wilayahnya.

“Terima kasih kepada partai demokrat dan bunda Neneng Hasanah yang peduli kepada rakyat khususnya kepada UMKM yang sangat terdampak Pandemi Covid 19,” pungkasnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.