Bantu Warga Terdampak Covid-19, Mabes Polri Bagikan 10.000 Paket Sembako

JAKARTA,Harnasnews.com – Pandemi Covid-19 di Indonesia sangat berdampak pada perekonomian nasional. Semua lembaga bersatu padu mengurangi dampak ekonomi akibat virus mematikan tersebut.

Guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak virus Corona, Markas Besar Kepolisian (Mabes Polri) kembali membagikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada warga Kelurahan Sunter Agung dan Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut)

“Pembagian Sembako ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di tengah pandemi Corona yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia, tidak terkecali di DKI Jakarta. Yaitu dalam rangka membantu meringankan beban warga akibat pembatasan sosial,” ujar Kasubdit I Ekonomi Mabes Polri Kombes Pol.Febrianto Wahidin kepada wartawan, di sela-sela pembagian sembako di Kelurahan Sunter Agung, Selasa (14/4/2020).

Selain itu, pembagian sembako tersebut kata Febrianto, sebagai wujud kebersamaan saling tolong menolong, di samping itu, pihaknya juga mendorong adanya kesadaran dari masyarakat yang mampu untuk peduli.

Sebanyak 10.000 paket sembako didistribusikan oleh Mabes Polri untuk dua kelurahan tersebut.

“Ternyata antusiasme warga luar biasa. Ini menunjukkan bahwa ternyata banyak warga masyarakat yang mengalami kesulitan atas musibah ini. Kiranya kita bisa bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk dapat saling membantu,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap agar paket sembako bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam situasi pemberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar  (PSBB) di DKI Jakarta. Oleh karenanya ia mengimbau agar warga Jakarta dapat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Pembagian Sebako di dua kelurahan di Tanjung Priok itu juga dihadiri Direktur Ekonomi Baintelkam Mabes Polri Brigjen Pol Bayu Wisnumurti. Jenderal bintang satu ini turun langsung ke warga ikut membagikan paket sembako, dengan menggunakan standar protokol kesehatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.