BEM Untag Surabaya Peduli Rakyat Ditengah Pandemi Covid-19

 

 

 

Surabaya, Harnasnews.com – Pandemi virus Covid19 serta Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat setiap banyak perubahan yang signifikan, banyak hal yang berubah, dari perkembangan bisnis, ekonomi, hingga dunia pendidikan. Perubahan inipun membuat beberapa mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya beradaptasi dengan keadaan.
Menanggapi hal tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (BEM Untag) Surabaya menginisiasi program “Dari Untag untuk Rakyat.” Dimulai pada Selasa, (13/07/2021) program tersebut menyasar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pedagang makanan di sekitar kampus.
“Di masa PPKM Darurat ini banyak UMKM, khususnya gerobak penjual makanan yang harus tutup jam 8 dan penghasilan menurun banget. Kami tergerak untuk bantu mereka,” kata Presiden BEM Untag Surabaya-Mahmud saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu, (14/07/2021).
Sebagai mahasiswa dari kampus nasionalis yang juga peduli terhadap program pemerintah yang membangun Indonesia, BEM sempat memiliki inisiatif untuk mengadakan sosialsisasi virtual mengenai vaksinasi.
Meski sempat terhalang oleh PPKM Darurat, BEM tetap melakukan aksinya melakukan kegiatan sosial, “Idenya murni karena PPKM. Awalnya kami mau mengadakan seminar terkait pentingnya vaksinasi, tapi batal karena PPKM dan kegiatan di kampus dibatasi” terang Mahmud.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.